Cubot T8 Tiruan Apple Watch dengan Desain Lebih Tipis

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:53

Seperti yang diketahui, persaingan antar produsen gadget di dataran Tiongkok cukup ketat. Sebut saja kehadiran nama-nama besar vendor seperti ZTE, Huawei, Lenovo dan Xiaomi yang mulai diperhitungkan di kancah dunia.

Menyadari hal tersebut, beberapa produsen Tiongkok mencoba hal-hal baru. Seperti yang dihadirkan produsen bernama Cubot dengan menawarkan produk yang berbeda yakni sebuah jam tangan pintar bernama Cubot R8. Menariknya, jam tangan terbaru ini diklaim sebagi tiruan Apple Watch yang paling mendekat versi aslinya.

Desain modis nan tipis

Seperti yang dijelaskan di atas, perangkat unik ini hadir dengan desain yang mirip dengan Apple Watch. Cubot R8 bahkan diklaim lebih sporty dan fashionable untuk digunakan harian. Jam ini menggunakan bodi berbahan metal serta stainless steel yang cukup kokoh.

Menariknya, jam tangan Cubot ini memiliki ketebalan 8,8 mm saja lebih tepatnya memiliki dimensi 45 x 45 x 8,8 mm dengan berat yang ringan hanya 80 gram. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri dibanding jam pintar  Apple. Namun bedanya, Cubot tidak menghadirkan desain melengkung pada sisi body seperti Apple Watch asli.

Pada bagian layar, smartwatch  ini mengusung layar berukuran 1,54 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS, resolusi layar 240 x 240 pixels hingga fitur anti gores. Cubot juga menghadirkan fitur anti air pada perangkat ini sehingga jam tangan ini bisa digunakan di kondisi dan lingkungan apapun. Layar sentuh yang dihadirkan cukup responsive dan mudah digunakan.

Mesin yang tangguh

Cubot R8 mengandalkan mesin yang tangguh sehingga tidak mudah lag. Produsen menggunakan prosesor MediaTek MTK2501 Dual core dengan RAM 24MB. Jam ini juga menghadirkan memori penyimpanan 32 MB.

Untuk menghubungkan jam tangan ini dengan smartphone, Cubot menghadirkan fitur konektivitas Bluetooth 4.0 dan fitur sinkronisasi lain. Terdapat juga fitur pedometer, barometer, thermometer, altimeter dan monitoring sleep.  Smartwatch ini juga hadir dengan berbagai macam gelang kulit yang trendy.

Harga

Untuk harga, Cubot R8 akan dijual dengan harga 800 ribuan saja.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar