Sony Smart B-Trainer, Teman Sehat dan Hiburan Kamu

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 29 Jun 2015 | 17:50

Sony Indonesia secara resmi memperkenalkan Smart B-Trainer™di  Indonesia. Sony Smart B-Trainer merupakan perangkat olahraga yang dapat merancang program berlari kamu secara personal sekaligus menghadirkan perencanaan latihan melalui aplikasi Smart B-Trainer™ for Running.

Aplikasi yang dapat diunduh di iOS dan Android, memungkinkan kamu untuk mengatur data hasil rekaman lari pada smartphone, serta melihat kembali grafik rekam jejak masa lalu untuk memberikan gambaran jelas tentang kemajuan latihan kamu.

Baca juga: Nama Xperia Z4 hanya untuk pasar Jepang, sedangkan untuk versi globalnya adalah Xperia Z3+

Tak hanya itu, perangkat ini juga berfungsi sebagai alat pemutar musik. Namun mengapa Sony Smart B-Trainer didesain dalam bentuk earphone yang dapat berfungsi tak sebatas hanya untuk mendengarkan musik, tetapi juga perangkat berolahraga.

Karena menurut Dokter Olahraga, dr. Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO., "Musik memiliki peran penting saat berolahraga karena dapat langsung berdampak positif terhadap suasana hati dan meningkatkan semangat serta motivasi ketika berlatih.

Dikembangkan berdasarkan profil pelari masa kini, Smart B-Trainer™ dapat dipakai di leher seperti kalung dan merupakan produk anti-slip untuk memungkinkan pengguna berlari sebebas mungkin. Perangkat ini terdiri dari headphone SSE-BTR1 yang dilengkapi dengan 6 tipe sensor – denyut jantung, akselerasi, GPS, kompas, gyro dan barometer – dan merekam 11 tipe data hasil lari – denyut jantung, kalori yang terbakar, jarak, waktu, kecepatan, ritme, irama, langkah kemajuan, rute lari dan elevasi.

“Pelari yang tidak ingin memakai jam tangan ataupun membawa telepon genggam selama berlari. Perangkat ini juga dapat mengganti lagu yang diputar secara otomatis, sesuai dengan tempo dan ritme jantung,” ujar Leo Marathon, Head of Personal Audio Department, Sony Indonesia.

Smart B-Trainer yang bisa jadi teman menyenangkan saat berolahraga ini ditawarkan dengan banderol harga 3.5 Juta Rupiah. Akan tersedia di Sony Center Mall Taman Anggrek Jakarta, Sony Center Kota Kasablanka Jakarta, Sony Center Gandaria City Jakarta, Sony Center Living World Jakarta, Sony Center Kelapa Gading Jakarta, Sony Center Tunjungan Plaza 4 Surabaya, dan Sony Center Plaza Marina Surabaya mulai tanggal 1 Juli 2015.

 

Baca juga artikel

Smartphone Sony Octa Core terbaik Saat Ini

5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar

Duel Tablet Layar Lebar Samsung Galaxy Tab 4 Versus Sony Xperia Z2

Artikel Lainnya

Komentar