Acer Siapkan Predator 8, Tablet Gaming Berpenampilan Garang

Oleh Nadia Maharani on Senin, 29 Jun 2015 | 14:43

Tak hanya menawarkan tablet dengan fungsi konvensional, Acer juga memiliki satu produk teranyarnya yang pastinya akan menarik perhatian para gamer. Dengan nama Predator 8, Acer membuat sebuah tablet dengan performa mantap untuk bermain game.

Rumor mengenai produk Acer ini memang sudah lama terdengar. Pihak Acer pun tetap menjaganya sebagai “misteri.” Namun, para gamer terus menanti info terkait perkembangan terbaru perangkat gaming portabel buatan produsen raksasa asal Taiwan tersebut. Hingga akhirnya Predator 8 dipamerkan pertama kali pada sebuah event di World Trade Center, New York, April lalu.

Pada saat itu, CEO Acer, Jason Chen, menyebutkan bila tablet tersebut tengah dalam proses penyelesaian. Ia tidak menyebutkan dengan pasti mengenai jadwal resmi peluncuran tablet gaming itu.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Pada event Computex yang digelar di Taipei minggu ini, muncul info terkait spesifikasi yang dibenamkan ke dalam bodi Predator 8. Perangkat ini akan berjalan di sistem operasi berbasis Android dan menggunakan prosesor Atom bikinan Intel yang diberi kode Cherry Trail. Prosesor tersebut lebih cepat dari generasi sebelumnya, yakni Bay Trail, dan sudah digunakan untuk mendukung kinerja Surface 3 milik Microsoft.

Dari segi tampilan, Predator 8 jauh dari kesan membosankan. Perangkat ini terkesan garang dengan desain futuristik. Didominasi dengan warna abu-abu metalik dan dua garis berwarna merah, tablet itu dijamin akan membuat para gamer makin jatuh cinta.

Baca jugaGame Final Fantasy Tactics versi Android Resmi Dirilis

Pada event Computex tersebut, tablet baru Acer itu di-display dalam sebuah case kaca sehingga tidak bisa digunakan atau uji coba. Seorang perwakilan dari Acer mengatakan jika tablet itu belum siap untuk digunakan mengingat ada beberapa masalah teknis yang harus diatasi.

Predator 8 akan menjadi jalan masuk Acer ke pasar mobile gaming. Sebelumnya, Acer telah merilis laptop dan PC desktop Predator yang memang diperuntukkan untuk bermain game berat. Namun, Acer juga harus bersiap menghadapi persaingan sengit dengan Nvidia yang telah meluncurkan Shield. Perangkat tersebut digadang-gadang sebagai tablet gaming berbasis Android terpopuler. Menurut rencana, Acer akan merilis Acer pada September mendatang.

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar