Lenovo IdeaCentre Stick 300, PC Berbentuk USB Drive

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:55

Saat ini PC sudah berevolusi, tidak lagi mengambil bentuk kotak besar yang berat dengan komponen motherboard sebesar buku folio, hard drive setebal novel dan dengan kipas yang berisik. PC jaman sekarang berukuran lebih kecil, sekecil kotak bekal makanan, tanpa berisik kipas dan tanpa hard drive yang besar. Bahkan ada pula PC yang hanya sebesar USB Flashdrive atau sebesar modem USB milik kamu dan disebut PC genggam karena kamu bisa menggegamnya.

 

Salah produk PC berbentuk super mungil ini adalah Intel Compute Stick. Contoh lainnya adalah Lenovo IdeaCentre Stick 300 yang mempunyai harga jauh lebih murah dari Intel Compute Stick. Masalah harga memang selalu menjadi kamulan Lenovo dalam menjegal produk lain yang sejenis. Walaupun dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu hanya sekitar $130, fitur yang dibawa tidak murahan.

Baca juga: Lenovo Tambah Distributor Baru untuk Kuasai Pasar Smartphone

Didalam body mungil Lenovo IdeaCentre Stick 300 terdapat prosesor Intel Atom Z3735F Bay Trail yang cukup powerful menjalankan berbagai software komputer konvensiona. Untuk memperkuat kinerjanya, Lenovo IdeaCentre Stick 300 dibekali pula dengan DDR3 dengan kapasitas 2GB serta sebuah internal storage dengan kapasitas 32GB. Dengan spesifikasi ini maka kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi PC seperti Office, web browser, email client, dan bahkan graphic viewer.

Tak hanya itu, pada paket pembelian, Lenovo IdeaCentre Stick 300 dibekali pula dengan OS Windows 8.1 yang bisa diupgrade ke Windows 10 jika sudah diluncurkan 29 Juli mendatang. Untuk keperluan pekerjaan, Lenovo memberikan Microsoft Office 365 gratis dengan masa aktif setahun.

Baca juga: Smartphone Lenovo Dengan RAM 2GB Terbaik Saat Ini

Pada tubuh Lenovo IdeaCentre Stick 300 yang berdimensi 100 x 38 x 15 mm ini, juga dilengkapi dengan WiFi 802.11N, Bluetooth 4.0, port USB 2.0, microUSB 2.0, dan juga card reader pada sisi-sisinya. Penggunaan Lenovo IdeaCentre Stick 300 juga sangat mudah, cukup kamu colokkan pada monitor atau LCD TV yang mempunyai port HDMI. Untuk keyboard dan mouse, bisa kamu pergunakan yang wireless maupun dengan yang ada kabelnya. Untuk membeli Lenovo IdeaCentre Stick 300 ini, tunggu update Pricebook mengenai toko yang menjual dan harga termurah.

 

Baca juga artikel

Smartphone Lenovo Octa core terbaik Saat Ini

Smartphone Murah Terbaik RAM 2GB: Pilih Xiaomi Redmi Note atau Lenovo A7000

5 Smartphone Android Octa Core Terbaik dengan Harga Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar