Update Google Fit Sudah Muncul di Google Play

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 25 Jun 2015 | 15:29

 

Beberapa tahun ini, aplikasi kebugaran tubuh hingga aplikasi fitness dan kesehatan semakin berkembang. Aplikasi ini hadir semakin efisien membantu seseorang mengetahui kondisi tubuhnya, bahkan menghitung jejak langkah dan kalori yang terbakar. Google mencoba memahami kebutuhan pengguna smartphone dan tablet saat ini hingga meluncurkan Google Fit setahun lalu.

Google Fit dirancang untuk merekam dan mencatat kegiatan yang kamu lakukan, termasuk aktivitas olahraga. Aplikasi ini terbilang cukup akurat dibanding aplikasi kebugaran lainnya. Alhasil, data yang didapat Google Fit dapat dijadikan panduan dan perkembangan kondisi tubuh kamu dari hari ke hari.

Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Dikutip dari androidcentral.com, aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi google lainnya. Google Fit tampil dengan interface yang jernih dan jelas sehingga mudah dipahami. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mudah digunakan. Saat pertama kali menginstal aplikasi ini, kamu harus menjawab beberapa pertanyaan mendasar tentang diri kamu, seperti tinggi badan, berat badan, umur hingga kegiatan harian.

Aplikasi kebugaran Google ini bekerja menggunakan pedometer API perangkat kamu untuk menghitung langkah, waktu tempuh hingga jarak tempuh, bahkan besaran jumlah kalori yang dibakar. Kamu juga bisa mendapatkan grafik kondisi tubuh kamu per hari. Ini tentu saja memudahkan kamu memantau kondisi tubuh kamu.

Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Kini, Google mencoba mengembangkan aplikasi ini lebih jauh dengan melakukan beberapa update. Perubahan yang cukup mendasar ialah aplikasi ini akan terhubung dengan Android Wear hingga pebble. Hal ini membuat aplikasi ini semakin mudah memantau kondisi tubuh Kamu.

Bahkan, Google menghadirkan fitur intergrasi ke berbagai aplikasi fitness lain seperti runkeeper dan runtastic. Ini hal yang luar biasa, karena fitur intergrasi ini, kamu bisa menggunakan Google Fit untuk menyatukan semua data kebugaran dalam satu tempat. Kamu tak perlu lagi harus membuka satu per satu aplikasi.

Dengan informasi yang terpusat di Google Fit, kamu bisa memastikan bahwa aktivitas ataupun olahraga yang kamu kerjakan sudah sesuai target. Tak hanya itu, kamu juga bisa lebih mudah memantau kondisi tubuh dengan informasi yang lebih lengkap. Google tampak ingin membantu pengguna yang peduli akan kesehatan tubuhnya atau yang ingin melatih tubuhnya agar lebih sehat dan prima.

Update Google Fit ini semakin membuat aplikasi ini menjadi pusat dari semua aplikasi kebugaran dan kesehatan yang kamu miliki.

Download Google Fit

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar