Snail W3D, Smartphone Gaming 3D asal Tiongkok

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 15:49

Setelah diperkenalkan pada ajang pameran CES 2015 awal tahun ini, Snail mobile akhirnya resmi merilis smartphone gaming terbarunya bernama W3D. Vendor asal Tiongkok ini menghadirkan sebuah smartphone khusus untuk bermain game. Ini menjadi menarik, karena tak banyak produsen gadget yang menyasar segmen ini.

Dalam perangkat terbarunya, Snail mobile menghadirkan sebuah perangkat Android dengan tambahan control dan tombol layaknya joystick. Sekilas, smartphone ini mengingatkan kita pada seri N-gage milik Nokia atau Sony dengan Xperia Play. Namun, Snail W3D tampil lebih modern dengan fitur terbaru yang tentu saja semakin memanjakan pengguna untuk terus bermain game di smartphone ini.

Desain Snail W3D

Menurut digitaltrends.com, smartphone ini memang hadir dengan desain untuk para gamer. Maka tak heran, smartphone ini dibekali tombol D-pad, tombol dual analog dan beberapa tombol action mirip joystick. Dengan tambahan tombol tersebut, membuat dimensi smartphone ini cukup besar tetapi tak terlalu berat sehingga masih nyaman digunakan.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Layar Snail W3D

Guna memberi kepuasan para gamer saat bermain game, Snail Mobile memasang layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar ini dibekali resolusi 1080 x 1920 piksel. Menariknya, terpasang glasses- free 3D Viewing display dan Eye-tracking di atas layar. Fitur ini membuat smartphone gaming ini bisa menampilkan grafis 3D dengan lebih detail.

Hardware and software Snail W3D

Dipersiapkan untuk bermain game, tentu spesifikasi mesin Snail W3D tidaklah sembarangan. Kabarnya sudah terpasang chipset Mediatek MT6595, prosesor Octa core dengan kecepatan 2 Ghz. Prosesor ini akan bekerja maksimal dengan sokongan RAM 2 GB.

Sayangnya, untuk sistem operasi, smartphone ini masih menggunakan OS Android 4.4. Walaupun demikian, sistem operasi ini masih mumpuni untuk digunakan bermain game.

Memori dan koneksi Snail W3D

Untuk menyimpan game-game kesayangan Anda, smartphone kitkat ini hanya dibekali memori internal 16 GB dan slot micro SD 32 GB. Kabarnya smartphone ini sudah dibekali fitur dual sim card dan support GSM hingga CDMA.

Baca jugaGame Final Fantasy Tactics versi Android Resmi Dirilis

Fitur pada Snail W3D

Meski mengusung konsep perangkat gaming, Snail W3D tetap dibekali dual kamera mumpuni yakni 13 MP dibelakang dan 5 MP didepan. Vendor juga memasang baterai 4200 mAh agar smartphone ini lebih lama digunakan. Terdapat juga dual USB system yang memungkinkan Kamu untuk mengisi ulang baterai smartphone dan memindahkan data secara bersamaan.

Harga Snail W3D

Smartphone gaming 3D ini kabarnya baru akan diperjualbelikan pada September mendatang. Untuk Saat ini, Kamu hanya bisa memesan perangkat ini di situs amazon.com dengan harga $400 atau sekitar 5,3 juta rupiah.

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar