Doogee F3 Ltd Dibekali RAM 4GB dan 500ppi Dijual 4 Jutaan

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 22 Jul 2016 | 17:39

Setelah Asus menjadi pioner perangkat smartphone dengan RAM 4GB yang pertama kali, selanjutnya berbagai vendor tak mau kalah dan berusaha menghadirkan juga perangkat mereka yang dibekali dengan RAM 4GB serupa dengan Zenfone 2, salah satunya adalah Doogee, sebuah perusahaan smartphone dari Tiongkok yang berusaha mendapatkan pasar ditengah persaingan vender senegara seperti Xiaomi, Lenovo, ZTE dan Huawei. Doogeee menghadirkan perangkat dengan seri Doogee F3 Ltd yang merupakan perangkat dengan RAM 4GB pertamanya. Ingin tahu detilnya:

Hardware Doogee F3 Ltd

Tak hanya dibekali dengan RAM besar 4GB, Doogee F3 Ltd juga dibekali dengan prosesor papan atas. Siapa sangka jika vendor Tiongkok yang kurang terkenal ini menyematkan chipset Snapdragon 810 Octa core ke dalam tubuh produknya. Dengan empat buah Cortex-A57 dan empat buah Cortex-A53 yang masing-masing mampu digeber hingga 2GHz dan 1,5GHz, Doogee F3 Ltd mempunyai kinerja yang sanggup dibandingkan dengan HTC One M9 dan LG G4. Untuk meningkatkan kinerja prosesor cepat tersebut, Doogee F3 Ltd mempunyai mesin grafis Adreno 430 yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Layar Doogee F3 Ltd

Sementara pada layarnya, Doogee F3 Ltd mengusung laar berteknologi IPS dengan bentang 5 inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dan kepadatan piksel yang mencapai 500ppi. Kepadatan layar ini mendekati kualitas layar pada Galaxy S6 dan juga Oppo R series. Layar Doogee F3 Ltd dikunci dengan casing berframe metal namun dengan kombinasi bahan kayu.

Baca juga(Pemula) Tips Membersihkan Lensa Kamera

Kamera Doogee F3 Ltd

Pada sisi belakang perangkat terdapat kamera dengan kekuatan 21MP yang memanfaatkan Image Sensor buatan Sony, Exmore IMX230. Berkat sensor buatan Sony ini maka Doogee F3 Ltd mampu memproduksi gambar-gambar dengan kualitas jempolan yang sebanding dengan kamera para perangkat premium buatan Sony, Samsung dan HTC. Pada bagian depan terdapat sebuah kamera sekunder dengan kekuatan 8MP.

OS dan Fitur Lain pada Doogee F3 Ltd

Untuk OS, Doogee F3 Ltd dibekali dengan OS Android Lillipop terbaru dan dilengkapi dengan baterai 3.100mAh. Untuk konektivitas, perangkat asal Tiongkok ini dibekali dengan dua slot SIM dan dukungan pada 3G HSPA. Belum ada 4G LTE namun sudah ada NFC, bluetooth, GPS, dan juga WiFi. Perangkat yang dijual dengan kisaran harga 4,6 juta ini baru beredar di Tiongkok saja, namun diharapkan Doogee F3 Ltd akan hadir juga di Indonesia dan menjadi pesaing yang pas untuk Zenfone 2, mengingat spesifikasi dan harganya tak jauh berbeda.

 

Baca juga artikel

Fujifilm X-T10, Kamera Bergaya Retro Segera Hadir

Sony Cybershot WX500, Kamera Mungil dengan 30x Zoom

Berdesain Retro, Olympus Stylus SH-2 Mempunyai Fitur 24x Zoom

Artikel Lainnya

Komentar