Leica Q, Kamera Kompak Premium dengan Harga Rp 50 jutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Jun 2015 | 20:09

Setelah cukup lama tak melepas produk baru, produsen kamera asal Jerman, Leica menggebrak pasar kamera dunia dengan melepas kamera terbarunya bernama Leica Q. Kamera ini bukanlah kamera kompak biasa, melainkan sebuah kamera kompak premium dengan segudang fitur berkelas. Menyasar pengguna kelas atas, Leica menghadirkan kamera untuk teman perjalanan yang memiliki sensor kelas atas sehingga hasil bidikan dijamin lebih detail dan lebih jernih.

Desain Leica Q

Untuk tampilan bodi, Leica mengusung desain retro modern khas Leica. Leica menggunakan bahan material magnesium dan aluminium murni sehingga bodi lebih kokoh, namun tetap ringan dan nyaman digunakan. Leica memang mengusung perangkat ini untuk penggunaan street photography sehingga dimensi yang dihadirkan tak terlalu besar. Menariknya, semua huruf serta angka yang terdapat di kamera ini dibuat menggunakan laser sehingga dijamin tidak akan mudah hilang.

ViewFinder dan Display Leica Q

Pada bagian bodi belakang kamera Leica Q ini, terdapat electronic viewfinder yang dilengkapi resolusi tinggi sehingga pengguna bisa melihat objek dengan lebih jelas dan detail. Menemani viewfinder, terpasang pula layar LCD berukuran 3 inci. Layar ini sudah dibekali fitur touchscreen sehingga memudahkan Kamu bila ingin memfokuskan sebuah foto. Kamu cukup menyentuh area pada layar untuk menentukan titik fokus. Disamping layar 3 inci, terdapat beberapa tombol pengaturan yang nampak disusun rapi dan minimalis.

Baca jugaLeica M-Monochrom (Type 246): Kamera Hitam Putih dengan

Mesin Leica Q

Pada bagian ini. Leica menggunakan sensor full frame CMOS dengan resolusi 24 MP. Sensor ini diklaim sanggup menghasilkan gambar dengan gangguan yang sangat minimal, meski menggunakan setting ISO maksimal, 50.000. 

Sensor ini akan menemani lensa non interchangeable 28 mm f/1.7 summilux lens. Dibekali bukaan yang besar dan focal length 28 mm, kamera premium ini sanggup menangkap objek bergerak ataupun objek jarak jauh. Bahkan, kamera ini memiliki kecepatan continuous shooting hingga angka 10 fps.

Kamera ini juga sanggup digunakan untuk merekam video berkualitas full HD 1080p dengan kecepatan rekam 30 atau 60 fps.

Baca juga5 Kamera Canon di Bawah 5 Juta yang Layak Dipilih

Fitur Kamera Leica Q

Untuk memudahkan pengguna dalam memindahkan data, Leica juga menghadirkan fitur wifi serta NFC pada kemera Leica Q ini. Leica juga dikabarkan memberikan aplikasi adobe photoshop lightroom 6 sehingga pengguna bisa langsung mengedit hasil bidikan di kamera.

Harga Leica Q

Dipersiapkan untuk kelas premium, Leica Q dijual dikisaran 4250 USD atau sekitar 55 jutaan. Harga yang cukup mahal untuk sebuah kamera kompak.

Harga Kamera Pocket Leica Juni 2015

No Kamera Pocket Harga Terendah
1 LEICA V-LUX 4 Rp.   9.700.000
2 LEICA X VARIO Rp. 33.200.000
3 LEICA D-LUX 3 Rp.   6.500.000
4 LEICA X1 Rp. 17.535.500
5 LEICA X2 Rp. 21.800.000

 

Baca juga artikel

Sony RX100 IV dan RX 10 II Gunakan Sensor Exmor RS CMOS Tipe 1.0

Ini Daftar Kamera Saku Terbaik dengan Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan

 

Pilih Mana Kamera Pocket Rp 1 jutaan, Nikon Coolpix S3700 atau Canon IXUS 170

 

Artikel Lainnya

Komentar