Rumor: Samsung Galaxy A8, Smartphone Tipis Pertama dari Samsung

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:44

Dunia gadget beberapa waktu ini sedang dihebohkan dengan munculnya beberapa penampakan gambar sebuah smartphone baru. Menariknya, bocoran ini mirip dengan bocoran informasi mengenai akah hadirnya sebuah smartphone kelas menengah baru dari Samsung, Samsung Galaxy A8.

Dalam bocoran tersebut, tampak sebuah perangkat yang hadir dengan desain khas mirip seri galaxy A7. Hanya saja, perangkat misterius itu hadir dengan dimensi yang lebih besar dan lebih ramping. Dari informasi yang dirangkum di techradar.com, ponsel ini kemungkinan menggunakan rangka dan body metal yang kokoh dengan ukuran 157,7 x 76,7 x 5,9 mm dan berat 140 gram. Bila info ini benar adanya, maka smartphone baru dari Samsung ini menjadi smartphone tipis pertama Samsung.

Layar Galaxy A8

Dari bocoran gambar yang muncul, Samsung Galaxy A8 ini hadir dengan perkiraan layar berukuran 5,7 inci. Layar ini kabarnya sudah mengusung teknologi Super AMOLED dengan resolusi layar full HD 1080 x 1920 piksel. Layar ini mudah ditebak dan tak berbeda jauh dengan ponsel Samsung lainnya.

Baca jugaJakarta Great Online Sale Lazada, Diskon Sampai 80% Guys!

Pemilihan layar yang lebih lebar tampaknya dimaksudkan untuk mengimbang semakin banyaknya smartphone kelas menengah dengan layar yang lebar. Bahkan ada rumor yang menyebutkan, ponsel ini disiapkan untuk menghadang iPhone 6 dan iPhone 6 plus.

Mesin Galaxy A8

Dari Rumor yang berhembus, Samsung akan membenamkan mesin yang cukup powerfull dalam seri Galaxy A8. Samsung akan memasang prosesor octa – core Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor Octa core ini akan bekerja optimal dengan sokongan RAM 2GB. Sayangnya dalam bocoran ini tak disebutkan mengenai pengolah grafis yang digunakan. Walaupun demikian, spesifikasi mesin ini sudah cukup membuat pengguna bisa merasakan smarphone kinerja cepat.

Sistem Operasi Galaxy A8

Bila diluncurkan akhir tahun ini, ponsel terbaru Samsung ini akan menggunakan OS Android 5.1.1 sama seperti beberapa produk Samsung lainnya yang sudah diupdate OS-nya. Namun, belum ada keterangan apakah smartphone ini akan menggunakan user interface terbaru atau tidak.

Memori Galaxy A8

Menyadari kebutuhan pengguna saat ini yang sering menyimpan data di smartphone, Samsung menghadirkan memori internal yang cukup besar di kelasnya yakni 16 GB dan sokongan slot MicroSD.

Baca juga: Gokil, Diskon 90% Di Dinomarket Jakarta Great Online Sale 2015!

Kamera Galaxy A8

Sektor ini tampaknya terus dikembangkan oleh Samsung. Sebagai buktinya dalam perangkat terbarunya ini, Samsung akan menanamkan kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP. Untuk kelas menengah, kedua kamera dalam smartphone ini diklaim lebih jernih.

Baterai Galaxy A8

Tak ingin mengecewakan pengguna, Samsung sudah menghadirkan baterai berkapasitas 3050 mAh agar smartphone Galaxy A8 ini lebih tahan lama digunakan.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai waktu perilisan dan harga Samsung Galaxy A8 ini. Kita tunggu saja info selanjutnya.

Harga Smartphone Samsung Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Samsung Galaxy Note 4 N910C Rp. 6.800.000
2 Samsung Galaxy Star Pro (Star Plus) Duos S7262 Rp.    595.500
3 Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Rp. 2.140.000
4 Samsung Galaxy Note 4 Duos SM-N9100 Rp. 7.250.000
5 Samsung Galaxy E5 E500 Rp. 2.925.000

 

Baca juga artikel

Jakarta Great Online Sale di Bhinneka, Diskon Sampai 90% Gan!

Di Elevenia Jakarta Great Online Sale, Diskon Sampai 93%!

Banjir Voucher di Jakarta Great Online Sale Erafone 2015!

Artikel Lainnya

Komentar