3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:38

Tak bisa dipungkiri, datangnya bulan Ramadan membuat kegiatan sehari-hari sedikit berbeda. Puasa membuat aktivitas dimulai lebih pagi. Beberapa orang mungkin menganggap hal ini biasa saja. Namun, sebagian mencoba memaanfaatkan bulan ini dengan lebih maksimal. Begitu juga dengan perangkat mobile kamu seperti smartphone dan tablet. Tak ada salahnya untuk lebih memanfaatkan perangkat harian kamu dengan aplikasi Ramadan yang bermanfaat.

Sayangnya, bila kamu pengguna perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, agak sulit menemukan aplikasi Islami yang pas. Berbeda dengan perangkat Android yang memiliki cukup banyak pilihan aplikasi. Untuk itu, kami sajikan beberapa aplikasi Islami untuk perangkat iPhone dan iPad di bawah ini:

Quranesia

Ini menjadi salah satu aplikasi Al Qur-an digital terbaik untuk perangkat iOS. Hadir dengan tampilan per halaman sesuai versi cetak al quran arab Saudi, aplikasi ini juga hadir dengan berbagai fitur menarik guna memudahkan pengguna iPhone dan iPad beribadah. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi audio yang menarik dan jelas. Selain itu, terdapat fitur baca tiap hari. Dengan fitur ini, aplikasi akan mengingatkan Anda untuk membaca al quran dengan menampilkan ayat secara acak atau bisa diatur sesuai keinginan.

Download aplikasi Quranesia

 

InstaDeen

Hadir dengan konsep mirip instagram, aplikasi ini dibekali berbagai fitur menarik. Tidak hanya sekadar membagikan foto, dengan aplikasi ini, Anda akan disuguhkan berbagai kejutan menarik. Aplikasi ini bahkan memungkinkan pengguna untuk menambakan berbagai hiasan seperti emoction, kutipan ayat, kutipan hadist dan masih banyak lagi.

Download aplikasi InstaDeen

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

 

Muslim Pro

Aplikasi buatan pengembang Singapura ini, menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di bulan Ramadan 2015 ini. Aplikasi ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Anda akan mendapat sajian daftar waktu solat berdasarkan lokasi Anda saat itu, suara adzan, arah kiblat, hingga al quran digital beserta terjemahannya dalam 15 bahasa. Aplikasi ini juga hadir dengan peta lokasi masjid dan restoran halal disekitar Anda.

Download Muslim Pro

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar