Wow! Treq Tune Z3 Punya Kamera 8MP dan Chipset Spreadtrum Cuma 800 Ribuan

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 19 Jun 2015 | 14:25

Vendor Treq yang sudah beberapa lama melakukan penjualan di Indonesia kini kembali meluncurkan perangkat baru dengan nama Treq Tune Z3. Perangkat ini ditengarai sebagai sainigan dari Huawei Y3 Batik yang juga baru saja meluncur, pasalnya Treq Tune Z3 dijual dengan kisaran harga 800 ribuan saja. Lantas apa yang menjadi senjata andalan Treq Tune Z3 untuk mengalahkan Huawei Y3 Batik dan merebut pasar di Indonesia?

Layar Treq Tune Z3

Pada sisi depan terdapat sebuah layar dengan ukuran 4,5 inci. Layar ini jelas lebih besar dari pendahulunya yaitu treq Z2C. layar berjenis TFT LCD tersebut mempunyai resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan kerapatan 218 ppi.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Kamera Treq Tune Z3

Kamera juga menjadi salah satu andalan Treq Tune Z3 yaitu dengan cara menyematkan dua buah kamera yang berkekuatan 8MP untuk kamera belakang dan dilengkapi dengan autofokus dan LED flash serta sebuah kamera sekunder dengan resolusi 0,3MP  yang cukup untuk video call namun tidak untuk selfie.

Hardware Treq Tune Z3

Andalan Treq Tune Z3 berikutnya adalah chipset spreadtrum yang terdiri dari dual core prosesor ARM Cortex-A7 dengan clockspeed 1GHz yang didukung dengan sebuah RAM berukuran 512MB. Walaupun sangat pas  untuk keperluan browsing, chating dan media sosial, namun spesifikasi ini tidak begitu disarankan untuk bermain game dengan kebutuhan RAM besar.

Selain itu terdapat pula internal storage 4GB yang juga didukung oleh sebuah slot MicroSD hingga 32GB. Berjalan di sistem Android KitKat, Treq Tune Z3 mempunyai dual SIM dengan dukungan terhadap 3G HSPA dan GSM. Ada pula fitur WiFi, bluetooth, dan microUSB. Jika Anda ingin membelinya, silahkan cek pricebook untuk lokasi toko berserta harga termurahnya.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar

Davidpatria 20 Juni 2015 - 23:38
Keren banget