Adobe Rilis 4 Aplikasi Edit Foto Terbaru untuk Handphone Android

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 18 Jun 2015 | 14:34

Adobe akhirnya merilis empat aplikasi baru untuk Android yang terdiri dari Adobe Photoshop Mix, Brush CC, Shape CC, dan Colour CC. Semua aplikasi tersebut akan menjadi satu paket dalam sistem Adobe Creative Cloud. Hal ini seperti yang dilakukan Adobe pada saat merilis 4 aplikasi tersebut di sistem iOS Oktober tahun lalu. Adobe sendiri mengklaim aplikasi terbaru untuk Android ini akan membawa perubahan pada dunia kreatifitas.

Dilansir techcrunch.com, Scoot Morris, selaku direktur senior marketing Adobe mengatakan bahwa pihaknya melihat banyak permintaan aplikasi edit di perangkat Android. Untuk itu Adobe memutuskan membawa berbagai aplikasi baru ke dalam platform Google.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

“ Apalagi, mengembangkan aplikasi baru untuk sistem Android cukuplah mudah. Tak hanya itu, Android juga memiliki lebih banyak perangkat di pasaran sehingga kami (Adobe) layak untuk melepas aplikasi terbaru di sistem ini,” ujarnya.

                         

Untuk tiga aplikasi, Brush CC, Shape CC dan Colour CC bukanlah aplikasi baru untuk perangkat mobile. Ketiga aplikasi ini sejatinya pengembangan aplikasi untuk komputer. Adobe ingin membawa pengalaman mengedit di komputer kepada pengguna perangkat mobile, smartphone dan tablet. Sebagai contoh, aplikasi Colour CC memungkinkan pengguna untuk menganalisa dan memilih warna dari berbagai gambar yang ditangkap oleh kamera smartphone pengguna.

Sementara itu untuk aplikasi Photoshop mix berbeda dengan aplikasi photoshop sebelumnya. Adobe dikabarkan membawa beberapa fitur khas yang ada di versi komputer sehingga pengguna bisa mengedit foto dengan lebih kreative. Aplikasi ini menawarkan pengguna untuk bisa memotong gambar bagian per bagian, atau mengkombinasikan beberapa gambar, mempertajam warna pada gambar hingga membagikan hasil editan ke sosial media.

Salah satu fitur andalan aplikasi ini ialah pengguna bisa memindahkan hasil editan dalam aplikasi mobile ke aplikasi versi komputer. Bila pengguna merasa hasil editan gambar dalam smartphone Android kurang maksimal, Anda bisa melanjutkan mengedit foto tersebut di komputer dengan mudah.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Hal ini bisa dilakukan bila Anda menyimpan foto ke Adobe Creative Cloud. Dengan sistem ini pengguna tak perlu repot harus memindahkan gambar di smartphone melalui kabel USB ke komputer. Maka tak heran, bila ingin menggunakan fitur ini, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu ke Adobe Creative Cloud.

Terakhir, Adoba juga meluncurkan website khusus, dubbed Adobe Stock, untuk menampilkan hasil edit foto dari para pengguna. Tertarik memilikinya, Anda bisa segera mengunduh 4 aplikasi Adobe ini di Google Play Store secara cuma-cuma.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar