Kodak IM5, Smartphone Android KitKat Tapi Sudah Octa Core

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jun 2016 | 13:15

Setelah diperkenalkan pada awal Januari dalam ajang CES 2015, smartphone pertama buatan Kodak resmi dijual ke pasaran. Setelah lima bulan penantian, smartphone bernama Kodak IM5 ini akhirnya dilepas ke pasar Eropa. Namun bukan di Inggris sebagai tempak asal Kodak, melainkan di Belanda.

Smartphone ini digadang-gadang akan dirilis pada bulan April kemarin, namun hingga waktu peluncurannya tidak ada kabar lebih lanjut. Selain itu, ponsel ini rencananya akan dipasarkan secara global. Namun, hingga saat ini ponsel Kodak ini baru tersedia untuk wilayah Eropa saja. 

Spesifikasi Kodak IM5

Jaringan  HSDPA 1900/2100
OS  Android 4.4 Kitkat
Layar  1280 x 720Pixel 5.5 inch
Chipset  MediaTek MT6592
CPU/GPU  octa-core 1.7GHz/Mali
 Kamera Belakang 13MP/Depan 5MP

Desain Kodak IM5

Seperti dirilis androidheadlines.com, Kodak mencoba masuk ke pasar smartphone kelas menengah yang masih terbuka lebar. Untuk desain perangkat, Kodak menawarkan desain yang minimalis dan elegan sehingga cocok untuk gadget harian saat ini. Desain ini nampak mewah dengan warna bodi yang gelap dan list krom pada tepian bodi perangkat. Produsen juga menghadirkan tiga tombol kapasitif dibawah layar yang responsive kala digunakan.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Layar Kodak IM5

Layar smartphone Kodak ini terbilang baik. Hadir dengan layar berukuran 5 inci, layar ini sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi layar HD 1280 x 720 piksel. Layar ini cukup detail dan jernih kala menampilkan gambar dan video.

Mesin Kodak IM5

Menengok ke bagian mesin, Kodak menawarkan kinerja yang cukup baik pada smartphone pertamanya. Produsen memasang mesin Octa core, Mediatek MT6592 dengan kecepatan 1,7 GHz. Prosesor ini akan bekerja maksimal dengan bantuan RAM 1GB. Sayangnya, tidak diketahui, pengolah grafis apa yang menemani prosesor Octa core ini.

Sistem Operasi Kodak IM5

Kodak memang sedikit tertinggal dibanding vendor lainnya. Dalam smartphone ini, Kodak menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan UI buatan sendiri yang lebih ringkas dan mudah digunakan. Namun, bila Anda masih mengharapkan OS Android Lollipop di perangkat ini, Kodak menjanjikan update akan dilakukan sesegera mungkin.

Memori Internal Kodak IM5

Tak berbeda jauh dengan ponsel kelas menengah lainnya, smartphone Kodak IM5 hanya dibekali memori internal 8 GB dan slot micro SD.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Kamera Kodak IM5

Kodak selaku produsen kamera, membenamkan teknologi terbaik dalam sektor kamera smartphone ini. Tak tanggung-tanggung, Kodak membekali perangkat ini dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Kamera utama ini dibekali optical image stabilization sehingga pengguna bisa menangkap gambar dengan lebih jelas dan detail.

Baterai dan Harga Kodak IM5

Sayangnya, smartphone Octa core ini hanya dibekali baterai berkapasitas 2100 mAh yang tentu saja kurang mumpuni kala digunakan waktu lama. Kodak IM5 akan dilepas dikisaran harga 280 Euro atau 4,2 Juta rupiah di wilayah Eropa. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan smartphone Kodak ini akan dilepas secara global?

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar