Rumor: Oukitel A28, Smartwatch Baru Pesaing Apple Watch

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:13

Beberapa tahun ini dunia gadget telah kedatangan cukup banyak smartphone baru khususnya dari Cina. Bahkan, jumlah smartphone baru dari Negeri Tirai Bambu ini terus bertambah tiap tahunnya. Beberapa produsen smartphone berhasil menembus persaingan pasar dunia dengan produk smartphone-nya yang berkualitas.

Oukitel mungkin salah satu produsen yang belum begitu memiliki nama di pasar gadget dunia. Namun, vendor ini mencoba untuk masuk ke jajaran produsen Cina terbaik tahun ini dengan melepas beberapa produk baru. Oukitel berada di Shenzen, Cina.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Tak hanya menghadirkan smartphone dengan spesifikasi kelas menengah hingga kelas premium, Oukitel juga mulai mencoba menghadirkan smartwatch. Ini menjadi kabar yang menarik, pasalnya Oukitel menghadirkan smartwatch berspesifikasi khusus yang dipersiapkan menjadi pesaing atau pilihan alternative dari Apple Watch.

Dilansir dari androidheadlines.com, Oukitel bersiap menghadirkan sebuah smartwatch baru bernama Oukitel A28. Kabarnya jam tangan pintar ini akan hadir dengan fitur lintas platform. Hal ini semakin menguat dengan bocoran bahwa perangkat ini mengusung dua sistem operasi yakni Android dan iOS.

Untuk desain, Oukitel A28 tak jauh berbeda dengan jam tangan biasa. Oukitel menggunakan bodi berbahan aluminium yang kokoh dan ringan dibekali tali gelang terbuat dari kulit. Oukitel hanya akan menghadirkan dua pilihan warna saja yakni Gold dan Silver. Jam ini hadir dengan ukuran yang pas 48 x 40 x 12,3 mm dan fitur anti air.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Oukitel juga menyertakan teknologi khusus dibagian bodi belakang jam sehingga kedepannya smartwatch ini bisa digunakan untuk memonitor denyut nadi pengunanya. Dibagian bodi samping sebelah kanan, terdapat tombol power atau tombol kunci layar.

Pada spesifikasi lainnya, smartwatch terbaru ini hadir dengan layar berukuran 1,54 inci dengan teknologi IPS panel dan resolusi 240 x 240 pixels. Perangkat ini juga dibekali dapu pacu dari mediatek MT2502A dan Bluetooth 4.0. 

Smartwatch ini juga sudah ditanami baterai 250 mAh. Baterai ini diklaim akan membuat perangkat ini menyalan hingga 100 jam saat mode standby. Oukitel juga melengkapi perangkat ini dengan beberapa aplikasi untuk fitness dan olahraga. Dari info terakhir yang didapatkan, Oukitel A28 akan dirilis pada akhir bulan ini, namun belum ada harga resminya.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar