Smartphone Ini Punya Kamera dengan Resolusi 120MP

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:42

Di Rumania telah ada perangkat yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 120MP. Perangkat tersebut bukanlah sebuah kamera DSLR yang sampai saat ini saja belum ada yang dibekali dengan lensa sebesar itu, namun hanyalah sebuah smartphone terbaru buatan Allview Company. Allview baru saja meluncurkan sebuah smartphone dengan kemampuan menangkap foto dengan resolusi 120MP, yaitu Allview X2 Xtreme. Perangkat ini sebenarnya adalah rebranding dari Gionee ELife E8. Rebandring ini memang dimaksudkan untuk membuat pasar internasional.

Allview X2 Xtreme, sesuai namanya, memang dibekali dengan fitur-fitur yang extreme. Jika Anda kurang percaya, simak ulasan dari beberapa sumber berikut ini.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Desain dan Layar Allview X2 Xtreme

Dari desain saja sudah terlihat bahwa Allview X2 Xtreme diperuntukan bagi pasar premium. Body yang tebal kurang dari 1 cm  (164 x 82,3 x 9.6mm), dengan sisi-sisi bawah dan atas yang membulat dan sudut yang sedikit tumpul menjadikan perangkat ini tak saja nyaman dipegang namun juga elegan dipandang.  Pada bagian depan terdapat layar 6 inci buatan Samsung berjenis Super AMOLED dengan resolusi  yang sangat tingi, yaitu Quad HD 2560 x 1440 piksel. Selain itu, ciri lain layar buatan Samsung adalah kepadatan piksel yang sangat tinggi. Layar pada Allview X2 Xtreme mempunyai kepadatan piksel mencapai 490 ppi (pada Gionee ELife E8 mencapai 639ppi).

Kamera Allview X2 Xtreme

Kamera Allview X2 Xtreme mampu menangkap gambar dengan resolusi 120MP, padahal resolusi sebenarnya dari lensa perangkat ini adalah 23MP yang diperoleh dari sensor Omnivision OV 23850 dengan dukungan autofocus dan dual-tone LED flash. Kemampuan menangkap gambar dengan resolusi 120 berbekal resolusi lensa 23MP adalah berkat suatu fitur fotografi yang disematkan yang mampu meningkatkan kualitas foto yang diambil. Selain itu, kamera belakang Allview X2 Xtreme mempunyai resolusi 8MP. Walaupun tanpa fitur resolusi 120MP, kamera para Allview X2 Xtreme alias Gionee ELife E8 ini sebenarnya sudah tergolong sangat tinggi.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Hardware Allview X2 Xtreme

Untuk hardware, Allview X2 Xtreme ditenagai dengan sebuah chipset Helio X10 buatan mediatek yang tersusun dari octa core prosesor Arm Cortex-A53 64 yang mampu digeber dengan kecepatan 2GHz. Selain itu terdapat pula dukungan RAM dengan kapasitas 3GB serta sebuah mesin grafis PowerVR G6200. Karena spesifikasi Allview X2 Xtreme pas untuk bermain game besar, terdapat internal storage 64GB untuk memuaskan Anda dan jika kurang, cukup jejalkan microSD hingga kapasitas 128 ke slot yang tersedia. Sementara untuk hardware, Allview X2 Xtreme mendapatkan OS Android Lollipop dengan sentuhan Amigo OS khas buatan Allview.

Konektivitas dan Fitur Lain

Allview X2 Xtreme mengandalkan jaringan yang didapat dari dua buah slot SIM yang telah mendukung 4G, 3G, dan GSM. Selain itu terdapat pula fitur sidik jari di casing belakang, bluetooth, WiFi, NFC, dan juga sebuah baterai dengan kapasitas 3.500mAh. Allview X2 Xtreme saat ini sudah diluncurkan di Tiongkok dengan kisaran harga $645 atau sekitar Rp 8,6 jutaan.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar