Samsung Siapkan OLED TV Transparan Pengganti Cermin

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Peb 2016 | 15:05

Samsung sekali lagi menghadirkan inovasi terbaru dalam dunia teknologi. Kali ini, Samsung tidak akan memperkenalkan smartphone atau tablet melainkan sebuah monitor. Bertempat di Hongkong, Samsung baru saja mengenalkan pada dunia monitor OLED transparan dan monitor cermin raksasa miliknya.

Tak tanggung-tanggung, Samsung menghadirkan monitor OLED terbaru tersebut  dengan ukuran layar 55 inci. Tak Heran produk ini menjadi monitor OLED transparan dan monitor cermin pertama di dunia.

Baca jugaCari Diskon Galaxy S6 dan Zenfone 2? Rakuten Promo Big Sale Hingga 80%

Monitor ini kabarnya akan segera diproduksi dan menjadi produk komersial. Namun, diperkirakan harga jual produk ini tidaklah murah. Tak hanya itu, monitor ini juga kemungkinan besar lebih cocok untuk kalangan pebisnis.  

Seperti ditulis cnet.com, ide lahirnya monitor OLED terbaru ini untuk membantu pembeli produk seperti baju dan perhiasan merasakan pengalaman visual yang berbeda. Kedepannya, monitor ini akan dipakai untuk sebuah fitting room virtual sehingga pembeli lebih leluasa melihat dan memilih produk yang hendak dipakai.

Diharapkan hadirnya monitor ini bisa menggantikan cermin biasa dan komputer di sebuah toko. Pengguna tak lagi harus mencoba atau memakai produk baju atau perhiasan secara langsung ketika akan membeli. Cukup bercermin dan monitor akan menyesuaikan Anda dan barang yang  dipilih.

Baca jugaGadget Keren Didiskon Hingga 80% di Rakuten Big Sale Juni 2015

Untuk mewujudkan hal tersebut, Monitor OLED transparan ini dibekali teknologi Intel real sense, teknologi 3D camera, voice and gesture control hingga daftar produk-produk yang akan dijual. Bahkan, kedepannya, Samsung akan membenamkan teknologi reflective augmented reality sehingga monitor ini makin lengkap dan interaktif menemani pengguna yang hendak berbelanja barang.

Kala digunakan sebagai cermin, monitor terbaru Samsung ini diharapkan bisa menjadi makeup consultant penggunanya. Monitor ini akan membantu Anda merias diri dengan menampilkan kekurangan bagian wajah Anda dengan lebih detail.

Sementara itu, untuk produk TV komersial didunia. Samsung dikabarkan sudah tidak memproduksi lagi TV OLED tahun ini. Samsung justru terus mengembangkan teknologi LCD TV. Hal ini cukup menarik, pasalnya produsen lainnya seperti LG justru masih memasarkan OLED TV untuk pengguna rumahan.

Kita tunggu saja tahun depan, apakah produk monitor OLED Transparan dari Samsung ini akan hadir untuk versi pengguna rumahan atau tidak? 

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar