Google menghadirkan Kategori Family Dalam Play Store

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 12 Jun 2015 | 11:27

Dalam ajang tahunan yang digelar Google, pengembang sistem Android ini mengumumkan beberapa hal baru yang akan hadir atau sedang dikerjakan saat ini. Salah satu yang coba difokuskan dan terus digali oleh Google adalah Google Play Store.

Semenjak diperkenalkan beberapa tahun lalu, pasar aplikasi Android ini mengalami perubahan yang cukup banyak. Dalam Play Store, awalnya pengguna hanya disajikan beberapa aplikasi ponsel saja. Namun kini seiring perkembangannya, Play store telah berisikan berbagai konten digital baik aplikasi untuk musik, aplikasi video hingga aplikasi ebook dan komik. Satu hal yang menjadi kekurangan Play store ialah masih bercampurnya aplikasi dan kurang lengkapnya sistem filter aplikasi.

Baca jugaDaftar harga Clearance Sale Erafone di ICS (Indonesia Cellular Show)

Untuk itu, Google memperkenalkan kategori baru dan filter aplikasi berdasarkan umur pemakai. Kategori baru ini diharapkan bisa membantu para orang tua untuk menyaring aplikasi dan konten yang sesuai umur anak mereka. Tak hanya itu, fitur baru ini diharapkan membuat gadget anak Anda lebih bersih dan terhindar dari konten-konten dewasa seperti konten kekerasan dan konten porno.

Fitur baru ini kabarnya terus dikembangkan Google dan telah mulai disebar ke beberapa negara. Diharapkan hadirnya fitur ini membuat aplikasi yang ramah terhadap anak semakin mudah ditemukan. Kategori familliy ini dapat ditemukan dengan mudah disemua versi Play store baik di web ataupun saat mengakses Play store langsung di perangkat mobile Anda. Google juga akan segera mengupdate deretan aplikasi agar sesuai kategori baru tersebut.

Baca jugaJangan Balas “Amin” Untuk SMS Doa Ini!

Pada kategori baru ini, pengguna sistem Android akan mendapatkan pilihan aplikasi yang lebih beragam, khususnya aplikasi untuk anak dan keluarga. Ditulis oleh androidheadlines, dalam kategori baru ini, Googel menghadirkan pilihan filter seperti Disney, Nickeledeon, karakter populer kesukaan anak (spongebob, Nemo atau Dora) dan lain-lain. Kategori ini tak hanya menyajikan game saja tetapi berbagai aplikasi yang berkaitan dengan anak dan keluarga seperti aplikasi menggambar dan mewarnai.

Pastikan Anda mencoba kategori baru ini dan mendapatkan pengalaman yang lebih seru bersama keluarga. Google sudah menghadirkan perubahan yang baik dengan update yang lebih cepat sehingga memudahkan Anda mencari apilasi atau game baru disemua kategori yang ada.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar