Chuwi Hi8, Satu Tablet dengan Dua Sistem Operasi

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 11 Jun 2015 | 18:41

Saat ini kebutuhan gadget dengan berbeda sistem operasi semakin meningkat. Tentu saja hal ini merepotkan pengguna bila harus membawa dua perangkat berbeda. Untungnya sudah banyak produsen yang melepas gadget dual boot atau dual sistem operasi. Seperti yang coba kembali ditawarkan produsen Tiongkok Chuwi dengan merilis Chuwi Hi8.

Tak jauh berbeda dengan tablet seri sebelumnya yang diperkenalkan awal tahun ini, Chuwi masih mengandalkan dual sistem yakni Android Kitkat 4.4 dan Windows 8.1. Bedanya, kali ini Chuwi menghadirkan desain yang lebih mungil sehingga semakin nyaman digunakan. Lalu, bagaimana spesifikasi lain dari tablet dual boot ini?

Baca jugaJangan Balas “Amin” Untuk SMS Doa Ini!

Spesifikasi Chuwi Hi8

Jaringan Wi-Fi
OS KitKat & Windows 8.1
Layar 8inch 
Chipset Z3736F
CPU/GPU Intel Bay Trail 2160 mHz Quad-core
Internal/RAM 32GB/2GB
Kamera 2MP & 0.3MP
Baterai 4000mAh

Desain Chuwi Hi8

Chuwi masih mempertahankan desain yang kompak dalam seri terbaru ini. Desain bodi mengkotak dengan sudut melengkung masih dipertahankan. Bedanya, dimensi tablet ini hadir lebih kecil dan ringan sehingga memudahkan mobilitas pengguna. Desainnya yang lebih mungil memudahkan pengguna kala mengoperasikan perangkat atau menyimpan perangkat.

Layar Chuwi Hi8

Chuwi memilih menggunakan layar yang tak terlalu lebar pada tablet Android ini. Chuwi memasang layar sentuh berukuran 8 inci dengan teknologi IPS serta resolusi layar Full HD sehingga mampu menampilkan detail gambar dan video lebih baik. Sayangnya, layar ini hanya dibekali fitur anti gores standar.

Mesin Chuwi Hi8

Mencoba menghadirkan performa yang lebih cepat, Chuwi menggunakan prosesor Quad core Intel Atom Z3736F dengan kecepatan 2,1GHz. Prosesor ini semakin bekerja maksimal dengan sokongan RAM 2GB dan GPU Intel HD Graphic generasi terbaru. Dengan spesifikasi ini, Anda bisa membuka banyak aplikasi atau bermain game tanpa takut tablet lag.

Baca jugaDaftar harga Clearance Sale Erafone di ICS (Indonesia Cellular Show)

Sistem Operasi Chuwi Hi8

Ini yang unik pada tablet Chuwi Hi8. Pasalnya, produsen memasang dua sistem berbeda yakni Android 4.4 KitKat dan Windows 8.1 . Dengan dual Boot ini, Anda bisa bermain game Android hingga bekerja di sistem windows tanpa harus membawa banyak perangkat.

Memori Penyimpanan Chuwi Hi8

Untuk memori internal, tablet windows ini hadir dengan memori internal 32 GB dan slot micro sd.

Kamera Chuwi Hi8

Pada bagian ini, Chuwi melengkapi produknya dengan kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA. Kameranya memang terbilang standar namun cukup mumpuni untuk kegiatan sehari –hari.

Baterai

Tablet mesin intel ini menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan daya tahan selama. 5 jam dalam penggunaan normal.

Harga

Tablet Chuwi Hi8 kabarnya akan dilepas dengan harga cukup murah yakni 117 USD atau sekitar Rp 1,3 jutaan dengan konektivitas WiFi saja. Tidak ada keterangan apakah akan diluncurkan secara global.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar