Madosma Siapkan Smartphone dengan Windows 10

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 10 Jun 2015 | 20:20

Belum lagi Microsoft meluncurkan OS Windows 10, namun sudah ada produsen smartphone yang mencuri start untuk menjalankan OS terbaru windows tersebut di perangkatnya. Vendor smartphone tersebut adalah Madosma, perusahaan pembuat smartphone dari negeri Sakura, Jepang. Brand  yang masih terdengar belum familiar ini mencoba menarik perhatian publik pengguna gadget dengan meluncurkan sebuah perangkat produksinya.

Baca jugaDaftar harga Clearance Sale Erafone di ICS (Indonesia Cellular Show)

Madosma, begitu perangkat ini disebut, sesuai dengan nama perusahaan pembuatnya, mempunyai desain yang cukup apik bertema warna-warni dengan pilihan casing berwarna hitam atau putih. Dimensi Madosma 70,4 x 142,8 x 8,4 mm dengan bobot 125 gram menjadikanya nyaman digenggam. Pada casing belakang terdapat 3 buah tombol virtual yang letaknya tepat ditengah logo Microsoft.

Layar yang dikabarkan akan dipakai pada Madosma adalah layar IPS dengan bentang 5 inci serta beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Selain itu tampilan layar dipastikan akan menarik karena membawa tampilan default Windows 10. Sementara itu pada hardware terdapat chipset quad core 64-bit Snapdragon 410 yang mampu berlari hingga 1,2GHz dengan dilengkapi RAM 1GB serta memori internal 8GB serta sebuah slot micro SD yang siap menampung data hingga 32GB. Pada saat diluncurkan, Madosma dibekali dengan Windows 8.1, namun dipastikan akan mendapatkan update Windows 10 begitu OS ini diluncurkan.

Baca jugaJangan Balas “Amin” Untuk SMS Doa Ini!

Untuk kamera, Madosma mempunyai dua buah kamera yaitu kamera utama 8MP dengan autofokus dan LED flash berfitur HDR, Panorama dan juga kemampuan perekaman video 1080 piksel. Sementara kamera depan berkekuatan 2MP. Tersedia sebuah slot SIM yang menyediakan jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan GSM. Terdapat pula fitur-fitur standar lain, termasuk  Bluetooth, microUSB, Wifi 802.11 b/g/n, WiFi direct, Hotspot, radio, GPS dan berbagai sensor lain.

Madosma juga dibekali dengan baterai 2300 mAh yang mampu menyediakan talktime hingga 9 jam dan posisi standby hingga 460 jam. Kabarnya Madosma dijual dengan harga 33.800 Yen Jepang atau sekitar Rp 3 jutaan. Jika Anda tertarik,tunggu kedatangan smartphone Madosma ini di Indonesia.

 

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar