Diperbaharui pada Senin, 8 Juni 2015 | 11:12

Samsung Siapkan Update Android v5.1.1 Lollipop Galaxy S6 dan S6 Edge

Setelah beberapa bulan lalu dirilis, Android 5.0 Lollipop memang menuai banyak kesuksesan. Sayangnya, sistem operasi ini masih memiliki beberapa bug dan kelemahan. Untungnya, pihak Google selaku pengembang terus memperbaiki sistem operasi ini hingga lahir versi update 5.1.1 pada awal maret lalu.

Samsung, selaku vendor smartphone terbesar didunia tak ingin tertinggal dalam sistem operasi. Kabarnya, Samsung sedang menyiapkan firmware terbaru Android 5.1.1 Lollipop untuk varian Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Bahkan video mengenai sistem operasi baru ini dalam perangkat Galaxy S6 Series sudah dirilis.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Seperti yang dilansir sammobile.com, dalam update OS kali ini perubahan besar terjadi di aplikasi kamera Galaxy S6. Update sistem operasi ini membuat kamera Galaxy S6 bisa mengambil gambar dengan RAW mode dan ISO yang lebih rendah hingga pengaturan manual exposure yang lebih mudah kala mengambil gambar.

Bahkan dalam video yang dirilis Samsung, pengguna bisa mengatur exposure dengan cara lebih simple seperti men-swipe layar. Sayangnya, update ini tidak dihadirkan pada kamera video.

Tak hanya itu, update sistem ini juga menghadirkan fitur multi user support yang membuat perangkat Samsung Galaxy S6 series memiliki Guest User. Pengguna bisa membuat beberapa akun berbeda yang bisa diatur pada homescreen.

Terdapat juga notifikasi menu yang lebih baru dengan pilihan menghilangkan S finder dan Quick Connect icon. Hal ini cukup bermanfaat untuk pengguna gadget yang tak terlalu banyak memakai item di notifications bar.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Untuk perubahan kecil lainnya dalam Android 5.1.1 ini, Samsung memperbaharui tombol theme. Samsung juga menghadirkan option baru untuk mengaktifkan motion effect pada homescreen wallpaper. Ini membuat tampilan wallpaper lebih hidup dan menarik.

Kabarnya, Samsung akan mulai melakukan update Android 5.1.1 pada perangkat Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge pada akhir juni atau awal Juli mendatang. Namun, hingga saat itu belum datang, pengguna harus bersabar karena bisa saja ada tambahan fitur lain yang dihadirkan Samsung selain yang telah diumumkan di atas.

Harga Smartphone Samsung Bulan Juni 2015

No Smartphone Samsung Harga Terendah
1 Samsung Galaxy S6 SM-G920F 32GB Rp   9.250.000
2 Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F 32GB Rp 11.200.000
3 Samsung Galaxy Note 3 16GB LTE N9005 Rp   5.696.000
4 Samsung Galaxy Note 3 32GB 3G Dual N9002 Rp   7.606.000
5 Samsung Galaxy Note 4 N910C Rp   7.314.100

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts