Cortana dan REACHit, Kolaborasi Terbaru Microsoft dan Lenovo

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Jun 2015 | 13:55

Setelah lama tak terdengar kabarnya, Microsoft bersiap mengembangkan aplikasi asisten digital miliknya, Cortana, ke level yang lebih tinggi. Hal ini dibuktikan dalam ajang Lenovo TechWorld yang dilaksanakan beberapa hari lalu. Produsen Microsoft dikabarkan menjalin kerjasama dengan Lenovo dan menghadirkan teknologi Cortana dan REACHit. Diharapkan hadirnya teknologi Lenovo REACHit dapat meningkatkan kemampuan Cortana dalam melakukan pencarian pada perangkat windows 10.

Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

Seperti yang diketahui, aplikasi REACHit mampu mencari konten pada PC ataupun tablet yang menggunakan windows 10 atau layanan cloud lainnya. kolaborasi ini membuat aplikasi Cortana semakin memiliki perbendaharaan informasi yang lebih luas dalam pencarian sehingga memberikan pengguna kemudahan dalam pencarian lintas PC dan tablet.

Cortana sendiri merupakan aplikasi asisten digital pribadi yang akan hadir pada komputer, tablet ataupun smartphone dengan sistem operasi windows 10. Aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk berbicara atau mengetik untuk mencari sesuatu di dunia maya.

Dengan hadirnya Cortana dan REACHit akan memperluas sumber pencarian dan membuat berbagai konten mudah ditemukan. Dengan kolaborasi ini, pengguna bisa menemukan berbagai konten dengan lebih variatif seperti foto, video, file hingga email. Bahkan Lenovo REACHit mampu lebih mudah menjangkau  layanan penyimpanan komputasi awan yang terkoneksi dengan windows 10.

Mark Cohen, Vice Presiden Ecosystem and Cloud Services, Lenovo mengungkapkan, “Saat ini kita sedang hidup di dunia dengan teknologi yang mempermudah segalanya termasuk dalam mengumpulkan konten digital dalam jumlah yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Begitu banyak informasi sehingga terkadag sangat sulit menemukan atau mengingat informasi tersebut disimpan. Yang Anda butuhkan saat ini adalah seorang asisten pribadi yang selalu siap membantu. Disitulah, Cortana dan REACHit hadir, memungkinkan pengguna menemukan konten dengan cara yang benar dan cepat.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Dengan teknologi ini, pengguna yang ingin mencari file dalam laptop Lenovo miliknya misalnya, bisa dengan mudah menemukan file yang diinginkan meski sedang tak membawa laptop miliknya itu. Pengguna cukup memakai tablet dan mengakses Cortana serta REACHit.

Pengguna bahkan tak perlu mengingat nama file yang dicari. Pengguna cukup menyebutkan lokasi penyimpanan, tanggal pembuatan file atau informasi lain tentang file tersebut. Misalnya, pengguna dapat berkata : “Cortana, cari file yang saya edit minggu lalu di Laptop Lenovo ThinkPad X1” atau “Cortana, cari foto yang saya edit di photoshop hari sabtu lalu.”  Cukup mudah dan menyenangkan tentunya.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar