Skype Alami Crash jika Mengetik Pesan Ini

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 03 Jun 2015 | 22:12

Skype menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk melakukan komunikasi chatting melalui teks maupun video secara online. Bahkan, Skype juga banyak digunakan untuk melakukan interview kerja karena dianggap lebih praktis dan hemat waktu.

Sayangnya, berkomunikasi via Skype tidak semulus yang dikira. Platform Microsoft tersebut dilaporkan kerap mengalami crash jika pesan yang diketikkan mengandung karakter “http://”. Hal ini banyak terjadi pada software yang diinstall di Android, iOS dan Windows.

Pada beberapa kasus, crash tersebut tidak terjadi pada Skype untuk Mac. Skype yang mengalami crash tersebut pertama kali dilaporkan oleh VentureBeat. Masalah itu kemudian ramai dibicarakan di forum Skype.

Pihak Skype sendiri telah mengkonfirmasi permasalahan yang muncul tersebut. Crash pada Skype itu mendapat perhatian khusus dari pengembang dan kini telah diupayakan untuk mencari solusi atas masalah ini.

Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

Hingga saat ini, belum ditemukan cara efektif untuk mengatasinya crash pada Skype jika pengguna mengetikkan karakter-karakter itu. Bahkan, menghapus chat lama tidak membantu sama sekali.

Untuk sementara, solusi untuk crash pada Skype itu adalah dengan meminta si pengirim menghapus pesan. Selain itu, pengguna Skype yang mengalami crash disarankan untuk menginstall versi Skype yang lama dan bebas bug.

Kejadian ini bukan satu-satunya yang terjadi di aplikasi messaging. Minggu lalu, kejadian serupa terjadi pada iOS dimana pesan teks sederhana dapat mengganggu Messages pada sistem operasi milik Apple itu. Hingga saat ini, Apple baru merilis perbaikan yang bersifat sementara guna menanggulangi masalah tersebut.

Crash pada Skype tentu saja mengganggu komunikasi para penggunanya lantaran karakter-karakter tersebut kerap digunakan saat berkirim pesan mengingat aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2003 itu kerap menjadi andalan kala melakukan komunikasi jarak jauh.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Pada tahun 2011, setelah peluncuran fitur video call pada Skype client untuk iPhone, pengguna online-nya melambung menjadi 27 juta orang. Dalam waktu sebulan, jumlah penggunanya kembali meningkat hingga menembus angka 29 juta. Setelah Skype untuk Android dirilis pada 2012, jumlah download pada platform tersebut melampaui 70 juta.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar