Dua Monitor Gaming BenQ bersertifikasi TUV Rheinland Pertama di Dunia

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 29 Mei 2015 | 18:16

 

BenQ sebagai salah satu produsen monitor terbesar berusaha untuk selalu melakukan inovasi untuk memperbaiki kualitas produk-produk yang dibuatnya. Hal tersebut terbukti dengan jajaran monitor baru yang diluncurkan oleh BenQ. Jajaran monitor tersebut dibagi dalam berbagai jenis untuk segmen yang berbeda. Sasaran pemasaran BenQ untuk jajaran monitor barunya tersebut adalah kalangan pekerja kantoran dan bisnis, para pekerja di bidang grafis, desain dan animasi, serta tak lupa para gamers.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Khusus untuk segmen gamers, BenQ memperkenalkan dua monitor yang khusus dibuat untuk keperluan gaming yaitu dengan seri XL2730Z dan XL2430T. Kedua monitor ini dibuat dan dibekali spesifikasi dengan level yang berbeda dari monitor untuk segmen lain. BenQ tahu persis bahwa gamers membutuhkan monitor dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan kualitas layar yang tak akan membawa efek buruk pada kesehatan mata.

Oleh sebab itu BenQ telah melengkapi kedua monitor gaming yang diluncurkanya tersebut dengan panel LED yang ditingkatkan resolusinya. Hal ini ini  untuk menciptakan tampilan yang lebih nyata, detail dan natural, terutama untuk game-game yang membutuhkan display papan atas untuk tampilan 3D. untuk monitor gaming seri XL2730Z, BenQ menaikkan resolusi layar menjadi 2560 x 1440 piksel dan bentang layar yang mencapai 27 inci. Untuk seri XL2430T, BenQ menyertakan resolusi yang sedikit lebih rendah yaitu 1920x 1080 piksel dengan layar yang juga sedikit lebih kecil, 24 inci.

Selain itu, menurut Eko Handoko, Country Manager BenQ Indonesia, BenQ telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland pertama di dunia. Sertifikat ini mengakui kualitas teknologi Eye-Care yang dimiliki monitor BenQ dalam melindungi mata penggunanya. Sertifikat tersebut didapatkan berkat kerja keras tim pengembang panel TFT yang dipergunakan pada layar monitor BenQ.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Monitor gaming BenQ dan juga jajaran monitor yang baru saja diluncurkan, semuanya dibekali dengan Motion Blur Reduction technology, Low Blue Light technology, fitur Gaming-Comfort, fitur bebas flicker, fitur GROM (Gaming Refresh Rate Optimization Management), dan juga fitur display pilot. Dengan fitur tersebut maka para gamers bisa mengatur monitornya agar sesuai dengan spesifikasi yang diminta oleh game yang sedang dimainkan.

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar