Google Photos, Gratis Simpan Foto di Smartphone Android, iOS dan Komputer

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 29 Mei 2015 | 17:38

Di atas panggung ajang konferensi Google I/O, Google mengenalkan sebuah aplikasi yang akan menjadi rumah bagi foto dan video Anda dengan nama Google Photos. Aplikasi ini dapat berjalan diperangkat handphone Android dan iOS serta dapat diakses melalui web. Aplikasi akan diluncurkan dalam waktu dekat, hanya saja jadwalnya berbeda-beda di setiap negara.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Seperti dikutip dari Businessinsider, Google menegaskan bahwa aplikasi tersebut aman digunakan untuk menyimpan foto dan video penting dalam kehidupan Anda. Setiap foto dan video yang diunggah ke aplikasi Google Photos akan langsung menuju ke server Google dan terintegrasi dengan akun Google Drive penggunanya.

Foto yang baru diupload akan berada dibagian paling atas pada Aplikasi Google Photos dan ada fitur pencarian untuk mencari foto yang diinginkan. Google menyatakan jumlah foto dan video yang disimpan jumlahnya tidak terbatas. Hanya saja ada proses kompresi tetapi Google menjamin hasilnya tetap bagus.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Bagi Anda yang ingin menympan foto dalam resolusi penuh, disediakan tempat tersendiri tetapi berbayar untuk mendapat ruang penyimpanan dari Google. Awalnya Anda akan diberikan ruang gratisan sebesar 15GB, selanjutnya akan dikenakan bayaran sebesar USD 10 perbulan untuk kapasitas 1 terabyte.   

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar

Ary Budy Santoso 29 Mei 2015 - 20:46
saya ingin