Fujitsu Arrow NX F-04G, Dibekali Sony Exmor dan Snapdragon 810

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 28 Mei 2015 | 21:45

Jika mendengar kata Fujitsu pasti pikiran Anda akan langsung mengarah kepada perangkat laptop papan atas buatan Jepang. Namun kini Fujitsu telah mengikuti jejak banyak vendor laptop dan komputer untuk mengekspansi pasar gadget dunia. Baru-baru ini Fujitsu menghadirkan sebuah smartphone dengan fitur luar biasa  yang tak kalah dengan HTC One M9, LG G4, dan Samsung Galaxy S6. Jika Anda tak percaya simak ulasannya seperti dikutip dari techtimes.

Layar Fujitsu Arrow NX F-04G

Pada bagian layar, Fujitsu Arrow NX F-04G mendapatkan sebuah layar berjenis IPS dengan bentang 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel, yang telah setara perangkat high end buatan Samsung, LG, HTC serta Oppo. Namun tak disebutkan berapa kepadatan piksel yang dibawa oleh layar pada perangkat tersebut.

Hardware dan Software

Pada bagian dalam, terdapat sebuah mesin dengan chipset Snapdragon 810 64-bit octa core prosesor dengan kinerja yang tak bisa dianggap main-main. Prosesor tersebut sama seperti yang dipakai oleh HTC One M9. Untuk memaksimalkan kinerja prosesor, sebuah RAM dengan ukuran 3GB disematkan, berikut sebuah mesin grafis adreno 430. Mesin monster ini menjalankan OS Android Lollipop terbaru.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Untuk media penyimpanan, tersedia memori internal dengan kapasitas 32GB yang tentunya bisa ditambah dengan menjejalkan sebuah microSD kedalam slot yang sudah tersedia.

Kamera Fujitsu Arrow NX F-04G

Kamera Arrow NX F-04G tergolong istimewa, karena pada kamera utama terdapat sensor Sony IMX230 Exmor RS yang mempunyai resolusi 20,5MP (resolusi foto 5344 x 4016 piksel) dan sebuah kamera depan dengan kekuatan 2MP yang cukup bagus untuk video calling. Tak banyak perangkat high end yang mempergunakan lensa dengan kekuatan sebesar ini.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Konektivitas dan Fitur Lain

Pada sisi konektivitas, Fujitsu Arrow NX F-04G telah mendukung jaringan 4G LTE dengan dua buah slot Nano SIM (Anda harus memotong dulu SIMcard). Terdapat pula WiFi, NFC, bluetooth, microUSB, baterai 3.120mAh, dan juga One Seg TV. Varian warna yang tersedia untuk Fujitsu Arrow NX F-04G adalah Hitam, Putih dan Biru Muda. Kita tunggu kedatangan di tanah air.

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar