Sharp Aquos Crytal, Smartphone Frameless dengan Kamera Depan di Bawah Layar

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 28 Mei 2015 | 17:00

Sharp Aquos Crystal, smartphone 4G nyaris tanpa bezel, yang dirilis tahun lalu, akhirnya mendarat di Indonesia. Handphone Android dengan layar 5 inci HD ini sudah dipasarkan mulai hari ini melalui distributor Surya Citra Multimedia (SCM) dengan harga Rp 3.999.000.

Spesifikasi Sharp Aquos Crytal

Jaringan LTE 4G
Layar 5inch
OS Android 4.4 KitKat
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU/GPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7/Adreno 305
Internal/RAM 16GB/1,5GB
Kamera 8MP & 1.2MP
Baterai 2040mAh

Salah satu hal yang menarik dari ponsel ini adalah penempatan kamera depan yang berada di bawah layar. Ini sangat membedakan Aquos Crystal dengan ponsel pintar Android lainnya.

Resolusi kamera tersebut, berukuran 1,2 MP dan sebagai kamera utama dibagian belakang, resolusinya sudah 8MP. Fitur kamera yang dibawa diantaranya Real Time HDR, PhotoSphere, NightCatch II, flashlight, Navitime dan lain-lain. Disamping itu, keduanya juga mampu merekam video beresolusi 4K.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Sharp, pabrikan asal Jepang yang terkenal dengan perangkat rumah tangga dan televisi memberikan kelengkapan dapur pacu Aquos Crystal dengan SoC Snapdragon 400 besutan Qualcomm, Quad core 1,2 GHz, kapasitas RAM 1,5GB, dan untuk daya tahan baterainya berkapasitas 2.040 mAh.

Pada layar Aquos Crystal tertanam teknologi Aquos milik Sharp untuk menunjang ketajaman dan kejernihan warna pada layar 5 inci HD. Sayangnya tidak ada keterangan untuk pelindung panel layar dari smartpone yang berjalan di Android v4.4.2 KitKat tersebut.

Di bagian audio, Sharp Aquos Crystal menawarkan kepada dentuman suara dari speaker Harman Kardon lengkap dengan fitur Clari-Fi dan LiveStage,  selain itu ada teknologi Direct Wave Receiver, dimana getaran suara yang dihasilkan akan ditransmisikan langsung melalui layar, mirip dengan teknologi Smart Sonic.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Untuk memori internalnya, smartphone ini menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB dan slot microSD pada tubuhnya yang kapasitas kartu memorinya bisa ditingkatkan hingga 128GB. Aquos Crystal rencananya akan hadir di pasar Indonesia dalam balutan warna hitam dan putih.

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar