Plextor Kenalkan SSD M.2 M6e Cocok untuk Notebook dan Motherboard

Oleh Tedi Yuni A on Minggu, 24 Mei 2015 | 13:01

Plextor, pengembang peralatan penyimpanan digital baru saja mengenalkan Hard disk Solid State (SSD) M.2 M6e yang cocok digunakan notebook dan motherboard. Dalam siaran pers-nya ke Pricebook, dijelaskan bahwa Plextor M6e M.2 2280 PCIE Express Gen2X2 merupakan sebuah SSD yang sangat kencang.

Produk ini menggunakan generasi terkini komponen-komponen dan interface asli PCI Express untuk kinerja yang sangat tinggi, kecepatan baca/tulis maksimum sekuensial-nya 770/ 625MB/s. Kecepatan baca Random 4k mencapai 105K, dan kecepatan tulis random nya mencapai 100K, IOPS. 

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Produk ini sangat cocok untuk notebook dan motherboard yang sangat tipis mendukung ukuran SSD M.2 PCIE 2280 ( 80.8mm x22.0mm). Dipaketkan dalam bentuk yang ringan, sangat ringkas, M6e M.2 PCIe merupakan kontroler multi-core Marvell PCIe 9183, DDR DRAM cache onboard yang sangat cepat, dan memori flash berkualitas tinggi Toshiba Toggle NAND, serta dukungan stabilitas dan efisiensi dari firmware kustom yang di produksi sendiri oleh Plextor.

Bentuk M.2 memberikan perubahan akan bentuk Komputer

Sebuah notebook sangat tipis dengan sebuah Plextor M6e M.2 akan dapat memberikan akses ke penyimpanan lebih cepat dibandingkan SSD SATA tunggal manapun yang di berikan. Sangat mungkin bahwa jenis kinerja tidak hanya akan menyebabkan bentuk-bentuk baru berbagai notebook berkinerja tinggi yang tipis, tetapi juga menghasilkan penjualan lebih besar untuk generasi terdepan NUC dan PC desktop sangat ringkas lainnya yang sejenis.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Plextor meluncurkan CD-ROM drive pertamanya di tahun 1989 dan sejak itu meraih berbagai penghargaan bergengsi untuk produk-produk canggihnya dan selalu menetapkan standard tinggi untuk kualitas dan kinerja produknya. Plextor terus memberikan generasi produk industri terkemuka yang inovatif termasuk Blu-ray optical disc drive, SSD, peralatan transfer video digital dan berbagai perangkat multi-media. Merek berbagai produk penyimpanan dan multimedia Plextor di miliki oleh Shinano Kenshi Jepang.

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar