Sharp Aquos Crystal 2, Handphone dengan Kamera Depan di Bawah Layar

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 20 Mei 2015 | 14:02

Sharp sebagai salah satu produsen elektronik besar di Jepang kembali meluncurkan smartphone penerus flagship mereka di kelas menengah yaitu Aquos Crystal. Di bulan Juli ini, meluncur Aquos Crystal 2 dari fasilitas produksi Sharp dan akan ditujukan untuk pasar Jepang terlebih dahulu baru kemudian negara-negara lain.  Tak sekedar meneruskan sukses penjualan Aquos Crystal, produk terbaru Aquos Crystal 2 juga dibekali dengan fitur-fitur yang lebih baik seperti layar yang lebih besar, fitur waterproof, dan dukungan terhadap Mobile Wallet.

Spesifikasi Aquos Crystal 2

OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Layar 5.2 inches (~77.2% screen-to-body ratio)
Kamera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, 2MP Kamera Depan
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Storage 16 GB
RAM 2 GB RAM
Baterai Li-Ion 2030 mAh battery
Terendah -

Desain Aquos Crystal 2

Menurut postingan di androidauthority, spesifikasi dari smartphone kelas midrange dari Sharp ini mencakup sebuah layar berjenis S-Pure LED yang ukurannnya sedikit lebih besar dari pendahulunya. Dimensinya menjadi 136 x 71 x 11mm. Layar memang ‘hanya sedikit’ lebih besar karena dibatasi bezel yang sudah sangat tipis sehingga seakan-akan Aquos Crystal 2 tidak mempunyai bezel sama sekali.

Baca jugaHugo Barra Yakinkan Kualitas Mi 4i Lahir Dengan Komponen Terbaik

Akibat lain dari bezel yang dipergunakan terlalu kecil, sharp harus menempatkan kamera sekunder yang berkekuatan 2,1MP di bawah layar, yang artinya Anda harus membalik kamera agar bisa melakukan selfie. Memang pada bagian bawah layar masih terdapat sedikit space yang bisa ditempati rumah kamera dan juga speaker grill. Sementara kamera belakang yang berkekuatan 13MP terletak dibagian tengah atas bagian belakang body smartphone ini dengan sebuah Flash LED di sampingnya.

Hardware Aquos Crystal 2

Untuk hardware, dikabarkan Aquos Crystal 2 akan membawa chipset prosesor buatan Qualcomm, namun belum jelas Snapdragon seri yang mana yang akan dipakai. Menurut prediksi kemungkinan chipset yang akan dipakai adalah chipset snapdragon Octa core. Sementara itu RAM yang dipakai berukuran 2GB dan telah tersedia memori internal 16GB.

Baca jugaOppo R7 Plus dengan Octa Core 64 Bit dan 4G Siap Meluncur

Fitur Lain Aquos Crystal 2

Fitur lain yang ada pada Aquos Crystal 2 adalah fitur anti air (tapi tidak untuk dicelupkan atau dibawa berfoto dibawah air), fitur Grip Magic Sensor pada sisi samping yang mendeteksi sentuhan pengguna, konektivitas 4G LTE, WiFi, NFC, HD Voice, Mobile Wallet, Mobile TV dan juga baterai 2.030mAh

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar