GoPro Akuisisi Kolor, Hadirkan Pengalaman Virtual Reality Lebih Menarik

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 11 Mei 2015 | 11:09

Akhir April lalu (2/8) GoPro secara resmi mengumumkan telah mengakuisisi Kolor, perusahaan asal Perancis yang memfokuskan diri pada pengembangan software “image stitching” yang dikenal dengan nama Autopano.

Dalam dunia fotografi, istilah Image Stitching ialah membuat gambar dalam ukuran besar dengan menggabungkan gambar-gambar kecil yang memiliki area yang saling bertumpukan sehingga menghasilkan foto panorama yang luas jangkauannya.

Dengan penggabungan ini diharapkan dapat mendukung kamera GoPro untuk membuat foto dan video dengan sudut 360 derajat yang disebut dengan Sperical Content agar tampil lebih menarik.

Seperti dikutip dari DPreview, Nicholas Woodman, founder dan CEO GoPro menjelaskan bahwa penggabungan ini sengaja dilakukan untuk memberikan solusi menarik dan kemudahan untuk menangkap dan membuat berbagai konten. “Kami sangat antusias menyambut Kolor,” ujarnya.

Ditambahkan Alexander Jenny, CEO Kolor ketika perangkat lunak dengan fitur image spherical terbaik dikombinasikan dengan perangkat kamera GoPro, maka hal ini akan menjadi sangat menarik dan di luar ekspektasi kita. Sangat menarik untuk mengetahui apa yang terjadi ke depannya mengenai kerja sama yang kami lakukan dengan GoPro," jelas Jenny.

GoPro juga merilis video dengan sudut 360 derajat,  diambil oleh tiga kamera GroPro Heros yang digabungkan melalui sofware Kolor. Anda bisa melihat videonya dengan mengunakan browser Chome. Berikut videonya.

Harga kamera GoPro Mei 2015

No Brand Harga Terendah
1 GOPRO HD HERO 3 Rp 3.099.000
2 GOPRO HD HERO 3+ Rp 3.999.000
3 GOPRO HERO 4 Silver Rp 5.200.000

Baca juga artikel

Harga laptop Gaming Besutan MSI Mulai dari Rp 6 Juta

Xiaomi Mi Note Pro Akhirnya Mulai di Pasarkan di Cina, Indonesia?

5 Smartphone Premium dengan Fitur Segudang tapi Kurang Laris di Pasar

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 11 Mei 2015 - 12:11
Kolor T_T
ariawan 11 Mei 2015 - 13:48
oiampun. kolor.