Aplikasi Facebook Hello, Bisa Mengetahui Nomor Panggilan tak Dikenal

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 28 Apr 2015 | 18:23

Tim pengembang Facebook Mesengger, merilis aplikasi yang membantu pengguna untuk menemukan panggilan dari nomor misterius. Aplikasi tersebut tentunya akan membuat Anda tidak ragu lagi dalam mengangkat nomor telepon yang tidak terdaftar di daftar kontak.  Aplikasi tersebut bernama “Facebook Hello".

Dikutip dari laman NewsroomFB, Minggu, Facebook Hello memungkinkan Anda untuk melihat informasi  yang berkaitan dengan nama dan hal lainnya, seperti pekerjaan dari orang yang menelepon Anda. Misalnya, jika Anda tidak menyimpan nomor telepon orang tersebut, kemudian orang tersebut menelepon Anda, maka secara otomatis Anda bisa melihat informasi dari si penelepon tersebut.

Tentu hal ini hanya berlaku jika Anda berteman dengan penelepon tersebut di situs jejaring social Facebook. Facebook Hello juga bekerja jika si pengguna atau Anda sudah mengintegrasikan nomor kontak dengan jejaring sosial Facebook.

Hanya itukah fungsinya? Tidak. Facebook Hello juga memungkinkan Anda untuk tidak menyimpan nomor tertentu. Artinya, Anda bisa melakukan blokir nomor kontak sehingga yang bersangkutan tidak bisa menelepon Anda. Selain itu, Anda bisa melakukan panggilan bisnis dengan mudah mengingat ada banyak sekali kontak di Facebook yang memungkinkan Anda untuk menemukan kontak bisnis dengan gampang.

Facebook Hello juga tampaknya bukan hanya sebagai aplikasi untuk mengetahui kontak. Aplikasi ini juga memiliki potensi yang besar. Misalnya, Facebook bisa mempromosikan panggilan via Wi-Fi atau Wi-Fi Calling yang hadir di Facebook Messenger. Seperti yang diketahui, aplikasi Messenger dari Facebook kini memungkinkan orang untuk saling menelepon lewat jaringan internet.

Lantas, kapan Facebook Hello beroperasi? Aplikasi ini sudah hadir di Amerika Serikat. Beberapa negara seperti Brazil dan Nigeria juga sudah mendukung penggunaan aplikasi ini. Jika di negara-negara tersebut, Facebook Hello menuai sukses, bukan tidak mungkin aplikasi ini akan segera hadir di negara lain, termasuk Indonesia. 

Dengan hadirnya, Facebook Hello, tentu hal ini membuat Facebook secara tidak langsung sudah mulai masuk ranah mobile. Sebenarnya, Facebook juga sudah pernah melakukannya dengan cara menghadirkan Facebook Phone, tetapi proyek ini tampaknya kurang berhasil. Semoga dengan adannya Facebook Hello, yang baru hadir di Android ini, langkah Facebook untuk turut serta berperan di jalur telekomunikasi dan ranah mobile menuai sukses.

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menari

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar