Rumor Dua Lumia High End dan Dua Mid end Segera Meluncur Kamera 25MP

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 21 Apr 2015 | 11:18

Sebentar lagi Microsoft akan segera membuat kejutan di pasar gadget dunia dengan menghadirkan empat perangkat baru yang masing-masing terdiri dari dua perangkat untuk kelas high end dan dua lagi untuk kelas mid end. Perangkat dari keluarga Lumia tersebut merupakan pelengkap bagi smartphone kelas entry level yang telah duluan  hadir di pasaran seperti Lumia 640 dan 640XL, lumia 430 dan 540, dan juga beberapa perangkat seri yang lain. Berikut ulasan yang diambil dari Nokiapoweruser.

Empat perangkat anyar yang katanya segera meluncur tersebut akan dibekali dengan fitur yang keren seperti layar 5 inci dan layar 5,7 inci dan berkonsep phablet. Selain itu yang lebih mengejutkan, ada bisik-bisik mengatakan bahwa kamera yang akan dipergunakan pada salah satu atau pada semua perangkat high end dan mid end tersebut mempunyai resolusi 24MP – 25MP sebagai kamera utama dan pada bagian depan ada kamera sekunder dengan kekuatan 5MP.

Microsoft memang mempergunakan kekuatan lensa dan kecanggihan kamera sebagai daya tarik utama produk-produknya setelah berhasil membeli Nokia tahun lalu. Selain kamera beresolusi monster tersebut, Microsoft juga menghadirkan fitur pena digital atau stylus, mirip seperti yang terdapat pada Galaxy Note 4 dan LG G3 Stylus, untuk membantu pengguna mengoperasikan perangkat yang mereka miliki. Rupanya Microsoft ingin bersaing secara frontal dengan kedua pabrikan Korea Selatan tersebut dengan menghadirkan fitur stylus.

Untuk sistem operasi, keempat perangkat high end dan mid end tersebut dipastikan akan dibekali Windows 10 dan akan mempergunakan mesin hexa core atau octa core. Selain itu Microsoft juga akan membekali perangkat tersebut dengan fitur scanner kornea mata dan juga 3D interaction, yaitu interaksi 3 dimensi. Menurut rumor yang beredar perangkat ini akan mulai diproduksi pada kuartal ketiga tahun 2015.

Selain rumor empat perangkat tersebut, ada pula rumor kehadiran penerus Lumia 830 yang akan diberi nama Lumia 840. Perangkat ini hadir dengan layar 5 inci dan kamera 14MP dengan fitur PureView dan presesor yang lebih cepat dari pendahulunya. Ada pula Lumia 740XL dengan layar 5,5 inci dan 5,7 inci yang mempunyai spesifikas persis seperti Lumia 840, namun tanda adanya fitur PureView pada kamera yang dibawanya. (Tedi)

Baca juga artikel

Ini Biaya Pergantian Baterai dan Layar Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

Huawei P8 dan P8max, Duo Smartphone Pamungkas di Kelas Premium

Lenovo P90: Menggunakan Chipset Prosesor Intel, Koneksi LTE dan Baterai 4000mAh

Artikel Lainnya

Komentar