Ini Biaya Pergantian Baterai dan Layar Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 17 Apr 2015 | 04:52

Ketangguhan serta daya tahan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah kita lihat belakangan ini dari video-video kontroversi yang beredar, misalnya saja tentang video seorang wanita yang membanting-banting S6 Edge ke lantai atau ada juga video tentang Galaxy S6 yang direndam dalam air, digoreskan kunci hingga diketok dengan palu, atau video resmi dari Samsung yang menguji keduanya sebagai jawaban video-video kontroversi yang selama ini beredar.

Jika kita lihat kedua smartphone tampak tangguh, lantas bagaimana jika layar dan baterai kedua smartphone tersebut benar-benar rusak?Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan tersebut?. PC Mag, berhasil mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak Samsung untuk biaya perbaikan layar dan baterai Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Pihak Samsung menegaskan bahwa untuk pergantian baterai Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge ialah sebesar $45 atau sekitar Rp600an ribu belum termasuk ongkos kirim jika harus menggunakan jasa kirim. Pergantian baterai bisa dilakukan dalam satu hari kerja. Harga ini terbilang rendah jika dibandingkan dengan biaya pergantian baterai iPhone yang mencapai $79 atau sekitar sejutaan, akan tetapi harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan harga resmi baterai Samsung Galaxy S5 yang hanya Rp400an ribu ($29,99).

Menurut juru bicara Samsung, baterai kedua smartphone memiliki garansi selama satu tahun. Jika kapasitasnya menurun di bawah 80 persen dalam masa garansi, maka tidak akan dikenakan biaya untuk baterainya, paling tidak Anda harus membayar biaya pengirimannya saja.

Sementara itu, untuk pergantian layar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge biayanya mencapai $199 atau sekitar Rp2,5an juta dan itu lebih tinggi dari pergantian biaya perbaikan layar iPhone 6 yang hanya $109 atau sekitar Rp1,3an juta. Untuk masa pergantian layar, Samsung menegaskan dapat melakukan itu dalam satu hari kerja. 

Baca juga artikel 

Wow, Kaca Safir Apple Watch Dibor Tetap Perkasa

Empat Game untuk Apple Smartwatch Siap Meluncur di Pertengahan 2015

Ini Anjuran Apple Agar Baterai Apple Watch Bisa Tahan Lama!

Artikel Lainnya

Komentar

Kheysuma Nhazty 22 Mei 2015 - 19:45
Saya sering baca artikel tentang Samsung Galaxy S6 yang baru baru ini diluncurkan & merupakan smartphone unggulan dari Samsung. Soal ketangguhan sudah tidak perlu diragukan lagi apalagi didukung dengan kamera 20 Megapixels, Woow.. sangat cocok bagi pecinta Gadget Khususnya..