Lenovo A7600-M, Pesaing Kuat Redmi Note Berbekal Octa Core

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 16 Apr 2015 | 18:53

Setelah bulan lalu merilis beberapa smartphone seri A, termasuk A7000, Lenovo kembali merencanakan untuk meluncurkan dua buah produk terbaru antara lain A7600-m dan A5500 series, namun kali ini yang akan dibahas adalah Lenovo A7600-M. berdasarkan postingan di Phonearena beberapa waktu yang lalu, Lenovo sedang mempersiapkan sebuah perangkat yang akan disandingkan dengan Xiaomi Redmi Note. Tentunya perangkat ini akan dibekali dengan spesifikasi yang gahar, berikut detailnya.

Layar

Untuk menunjukkan keseriusan Lenovo dalam menghadang Redmi Note, Lenovo A7600-M dibekali dengan sebuah layar yang cukup lebar yaitu 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Dari resolusi saja, produk anyar Lenovo ini telah sebanding dengan resolusi Redmi Note. Layar yang cukup lebar tersebut terbalut casing dengan desain tipis berukuran 152,4 x 76 x 8,39 mm saja dan berat keseluruhan perangkat hanya 1,5 ons.

Hardware

Dikabarkan bahwa Lenovo A7600-M akan dibekali dengan sebuah chipset octa core 64bit buatan Mediatek, MT6752 yang tergolong chipset papan atas dengan performa monster. Prosesor tersebut dipadukan dengan sebuah RAM 2GB yang menyediakan ruangan yang cukup untuk berbagai eksekusi multitasking dan aplikasi berat, game dan banyak lagi. Selain itu, Lenovo A7600-M juga akan menjalankan Android Lollipop yang telah teruji lebih baik dari Android versi sebelumnya.

Kamera dan Memori

Bagi yang suka jepret-jepret, Lenovo A7600-M dibekali pula dengan dua buah kamera yaitu kamera utama dengan kekuatan 13MP dan kamera depan dengan kekuatan 5MP.  Untuk menyimpan hasil jepretan dan rekaman video Anda, sebuah media penyimpanan internal 8GB telah ditambahkan, berikut sebuah slot MicroSD yang mampu mendukun SD card hingga 64GB.

Fitur dan Harga

Untuk fitur, yang paling utama adalah fitur slot SIM yang telah mendukung jaringan data pada 4G LTE, sementara fitur lain juga sudah ada, seperti layaknya sebuah gadget premium. Untuk harga, Lenovo A7600-M dipatok dengan harga sekitar 2 jutaan, namun harga tersebut hanya perkiraan saja karena sampai saat ini belum ada pengumuman kapan perangkat ini akan dirilis dan berapa harga resminya. (Tedi)

Baca juga artikel 

Wow, Kaca Safir Apple Watch Dibor Tetap Perkasa

Empat Game untuk Apple Smartwatch Siap Meluncur di Pertengahan 2015

Ini Anjuran Apple Agar Baterai Apple Watch Bisa Tahan Lama!

Artikel Lainnya

Komentar