Wow, Kaca Safir Apple Watch Dibor Tetap Perkasa

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 13 Apr 2015 | 14:30

Apple Watch adalah perangkat pertama dari Apple yang menggunakan layar safir. Penggunaan layar safir sudah mulai mengemuka sejak 2014 pada iPhone, tetapi tidak juga terwujud hingga kini. Kaca safir digadang-gadang memiliki ketahanan yang luar biasa dari berbagai goresan benda. Lalu bagaimana nasib layar safir jika diuji menggunakan bor listrik? berikut jawabannya.

Seperti dikutip dari ubergizmo, orang-orang dari iPonefixes memutuskan untuk mengujinya dengan cara yang berbeda-beda. Video yang dbuat oleh Benjamin Mayo dari 9to5Mac itu menunjukan berbagai kegiatan uji goresan mulai dari lantai, dengan kunci, lalu di gores dengan amplas, dan yang terakhir di bor dengan bor listrik. Sayangnya lagi-lagi video ini menimbulkan pertanyaan, apakah yang diuji benar-benar layar Apple Watch karena iPhonefixed hanya menggunakan komponen layar yang diklaim sebagai layar Apple Watch.

Seperti diketahui bahwa tidak semua layar Apple Watch menggunakan layar safir, misalnya saja varian untuk entry level, yakni Apple Watch Sport yang hanya menggunakan layar Ion-X sama seperti milik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sayangnya video juga tidak menyertakan kekuatan layar Ion-X, kemungkinan bagi pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah mengetahui bagaimana daya tahan layar kedua smartphone tersebut.

Video Apple Watch di bor

Sementara itu, setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya Apple resmi meluncurkan jam pintarnya tersebut dalam sebuah acara yang diselenggarakan di San Fransisco, AS pada Seni (9/3) pagi waktu setempat. Apple Watch tersedia dalam dua ukuran yakni 38mm dan 42mm dan tiga kategori Regular, Sport, Edition.

Berikut Harga Apple Watch dalam kisaran Rupiah

   Apple Watch Harga  Kisaran Harga Rupiah
1 Apple Watch Sport 38mm $349  Rp 4.9 Jutaan
2 Apple Watch Sport 42mm $399  Rp 5.2 Jutaan
3 Apple Watch Regular 38mm $549  Rp    7 Jutaan
4 Apple Watch Regular 42mm $599  Rp 7.8 Jutaan 
5 Apple Watch Gold Edition $10.000  Rp 130 jutaan

Baca juga artikel

Empat Smartphone di Bawah Dua Juta Tantang Xiomi Redmi 2, Mana yang Anda Pilih?

Xiaomi Redmi 2 Muncul, Berapa Harga Ponsel Xiaomi Lainnya?

Smartphone Asus, Samsung dan Lenovo yang Asyik Buat Main Game

Artikel Lainnya

Komentar

Risky Wijaya Praba Saputra 13 April 2015 - 17:54
apple watch nih kapan luncur di indonesia gan? udah kebelet pgn ngebor nih :v
Bima Satria 14 April 2015 - 14:35
ngiler gan -_______-