Alcatel One Touch Pop D5, Lengkapi Jajaran Ponsel Murah di Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Senin, 30 Mar 2015 | 14:39

Alcatel sudah sejak beberapa waktu yang lalu melakukan penetrasi pasar di Indonesia, salah satunya dengan varian produk Alcatel One Touch. Kini Alcatel meluncurkan satu lagi ponsel murah yang akan segera masuk ke Indonesia, yaitu Alcatel One Touch Pop D5. Ponsel low end ini sudah beredar di Tiongkok dan masuk ke Indonesia dengan bandrol harga sejutaan. Anda penasaran dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Alcatel One Touch Pop D5 hadir dengan OS Android Kitkat yang memang masih menjadi standar OS smartphone saat ini, berikut layar yang berukuran 4,5 inci dengan kualitas lumayan 480 x 854 piksel serta 218 ppi, serta dibalut casing dengan dimensi 132,5 x 67,9 x 10mm dan bobot total 150 gram. Casing yang terbuat dari plastik berkualitas tersebut menghadirkan Alcatel One Touch Pop D5 dalam berbagai warna antara lain Lavender, Jade Green, Aqua Blue, Lemon Yellow, Cozy Red, Platinum Silver, Volcano Black White, Ash Grey, Platyinum Silver serta black/white.  Pada bagian depan, tepat di bawah layar terdapat tiga tombol virtual, sementara casing bagian belakang terasa kesat dan nyaman dipegang.

Dapur Pacu

Alcatel One Touch Pop D5 dengan OS KitKat ini mempunyai dapur pacu prosesor quad core dengan clock speed 1,3 GHz yang berkinerja cukup baik dengan dukungan RAM 512 MB. Untuk penyimpanan data, tersedia sebuah memori internal 4 GB serta sebuah slot microSD.

Kamera dan Fitur Lain

Alcatel One Touch Pop D5 juga telah dibekali dengan dual kamera masing-masing 5 MP sebagai kamera utama dengan autofokus dan LED flash serta kamera depan berjenis VGA. Untuk koneksi, Alcatel One Touch Pop D5 menyediakan sebuah slot SIM yang berjalan pada GSM 900/1800/1900Mhz serta WCDMA 2100Mhz. Sudah pula dijejalkan fitur Wifi, Bluetooth 2.1, micro USB,  serta beragam fitur standar Android, beragam fitur Google, dan juga baterai dengan kekuatan 1800mAh yang cukup untuk aktivitas selama 10 jam dan 48 jam mendengarkan musik saja. Anda tertarik, tunggu kedatangannya di Indonesia. (Tedi)

Baca juga artikel

Ini Video Galaxy S6 Edge Dibanting-banting tapi Masih Utuh

Penasaran Berapa Harga Samsung Galaxy S6 di Indonesia?

Anak Suka Nonton YouTube?, Pakai Aplikasi Youtube Kids Biar Aman

Artikel Lainnya

Komentar