Ini Video Galaxy S6 Edge Dibanting-banting tapi Masih Utuh

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 30 Mar 2015 | 13:04

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki ketertarikan pada dua layar lengkung di sisi kiri dan kanan tubuhnya. Smartphone ini diperkirakan akan diluncurkan secara global pada 10 April mendatang. Anda tentu penasaran berapa harga Samsung Galaxy S6 Edge di Indonesia? Seri Galaxy S6 Edge tentu saja memiliki banderol cukup tinggi, bisa jadi akan berada di atas 10 juta.

Harga setinggi itu, apa saja keunggulannya? Pastinya Anda ingin mendapatkan lebih dari hanya sekedar dua layar lengkung. Di bawah ini ada video menarik yang menunjukan kekuatan fisik Samsung Galaxy S6 Edge. Video drop test tersebut memperlihatkan seorang wanita yang membanting handheld Samsung Galaxy S6 ke lantai dengan keras. Hasilnya, smartphone tersebut masih berfungsi dengan baik, begitu juga dengan layarnya, tidak mengalami keretakan sama sekali, meski wanita tersebut membantingnya ke lantai sebanyak tiga kali tepat dibagian layar.

Kemungkinan besar kekuatan layar dipengaruhi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang dimilikinya. Uji kali ini sekaligus juga membuktikan ungkapan dari Corning yang menyatakan bahwa pelindung generasi ke empat ini jauh lebih tangguh dari sebelumnya.

Selain rancang bangun yang apik dan rangka yang kokoh, smartphone dengan RAM 3 GB jenis LPDDR 4 ini dibekali dengan layar QHD 2560 x 1440 pixels dengan ukuran layar 5,1 inci dan menggunakan teknologi AMOLED. Untuk sistem operasinya menggunakan Android Lollipop dengan antarmuka TouchWiz terbaru.

Daya pikat lain dari Samsung Galaxy S6 Edge adalah kamera 16 MP. Sebagai kamera utama, sensor kamera yang digunakan adalah milik Sony, yakni IMX240 dengan aperture f1/9 dan kemampuan autofocus, dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS), serta single LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan 5 MP untuk mengakomodir kebutuhan selfie.

Kinerja ponsel ini tentu saja ditunjang prosesor octa core 64 bit dengan chipset Exynos 7420  milik Samsung. Prosesor octa core 64 bit yang dimiliki oleh S6 Edge terdiri dari quad core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan quad core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2,1 GHz. Sedangkan untuk pengolah grafis mengandalkan chipset Mali-T760.

Video Samsung Galaxy S6 Edge dibanting-banting

Baca juga artikel

Begini Cara Buat Foto ala #InstagramInHand

Ini Rahasia Pembuatan Casing Logam dan Kaca Lengkung Galaxy S6 Series

Selain Hardware, Hal Ini Perlu Diperhatikan Jika Ingin Membeli Ponsel

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 30 Maret 2015 - 16:26
mantap!
evanyzd 30 Maret 2015 - 18:13
Sebenernya masih lebih brutal Lumia.. Jadi masih ragu sm nih HH hehehehe
Cit Cut 30 Maret 2015 - 18:29
coba bantingnya posisi berdiri tuh HH
Risky Wijaya Praba Saputra 01 April 2015 - 09:08
ente cobain sndiri aja gan beli sndiri trus banting berdiri heuheuheu