Empat Game untuk Apple Smartwatch Siap Meluncur di Pertengahan 2015

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 23 Mar 2015 | 16:23

Apple Watch adalah perangkat Apple yang dapat terhubung dengan perangkat iPhone. Perangkat ini bisa sebagai notifikasi atau hal-hal lainnya yang berhubungan dengan iPhone. Namun, ternyata Apple Watch bisa bekerja secara mandiri.

Hal ini terbukti dari sudah adanya aplikasi tersendiri atau aplikasi yang sudah kompatibel di App Store. Contohnya adalah Twitter, TripAdvisor, Shazam, dan Nike+ Running. Beberapa aplikasi lain juga sudah mulai dikembangkan dan kompatibel dengan perangkat ini. Hanya saja, khusus game, baru sekitar ada empat aplikasi game yang sudah kompatibel dengan perangkat ini. Keempat game tersebut adalah sebagai berikut.

BlastBall Duo

BlastBall Duo adalah game casual yang mengharuskan pemainnya menyeleraskan ke lima bola dengan warna yang sama. Yakni, warna ungu atau warna biru. Game ini sebenarnya sudah hadir di iPad dan iPhone dengan nama BlastBall MAX. Pengembangnya kemudian menyesesuaikan game ini untuk bisa dimainkan di Apple Watch dengan nama yang berbeda, yakni BlastBall Duo.

Pengembangnya juga menyematkan fitur 1v1 multiplayer game sehingga memungkinkan pengguna berduel satu lawan satu. Diperkirakan game ini akan siap diunduh di PlayStore pada pertengahan 2015

Letterpad

Letterpad dikembangkan oleh pengembang dengan nama Nimblebit. Pengembang ini sempat menghadirkan words game bernama Textropolis. Konsep yang sama dengan Textropolis kemudian dihadirkan pula pada game Letterpad Apple Watch.

Dengan pola permainan mirip Scrabble, game ini tentunya akan asyik dimainkan untuk melatih kosakata Bahasa Inggris. Game ini rencananya tidak hanya dihadirkan untuk Apple Watch saja, tetapi juga untuk perangkat iOS lainnya. Sayang belum ada kepastian tanggal kapan game ini akan hadir

Hatchi

 

Hatchi adalah game merawat hewan. Game ini boleh dikatakan sebagai game virtual pet dengan gaya retro. Konsepnya mirip dengan Tamagotchi yang sempat populer di era awal tahun 2000-an. Game ini sudah dirilis di Android dan iOS. Kini, game yang dikembangkan oleh Portable Pixels ini akan segara menyambangi Apple Watch dengan konsep yang hampir sama.

Elementary Minute

Game ini adalah game untuk melatih kecepatan dan pengetahuan secara bersamaan. Pasalnya, konsep game ini adalah menebak benar dan salah dari soal-soal yang dihadirkan dengan waktu yang cepat. Sebuah gameplay yang cukup mudah dimainkan untuk sebuah perangkat jam tangan pintar. Elementary Minute sendiri bukanlah game baru. Game ini sudah hadir di iPhone, iPad, dan iPod. Pada 24 April 2015, game ini akan memiliki kompabilitas untuk dimainkan di Apple Watch.

Baca juga artikel

Inilah Harga HTC One M9 Varian 32GB dan 64GB

5 Produk Favorit yang Turun Harga Minggu ini 

Asyik, Modern Combat 5: Blackout jadi Game Gratis di App Store

Artikel Lainnya

Komentar