Pricebook MeetUp 2015:  “Khilaf Bijak Belanja Online”

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 20 Mar 2015 | 19:51

CEO Pricebook Tomonori Tsuji (berdiri paling kanan) foto bareng peserta Pricebook MeetUp 2015

Mudahnya belanja online saat ini membuat sebagian orang keranjingan dan sulit untuk membendung gairah tersebut. Berbagai godaan promo dari para pelaku e-Commerce dan kemudahan sekali klik dari perangkat smartphone membuat “khilaf” tersebut terus dilakukan.

Untuk membahas masalah ini, Pricebook mengadakan acara bertemakan “Khilaf Bijak Belanja Online” yang digelar di salah satu restoran yang ada di Jakarta, Kamis 19 Maret 2015, yang dihadiri oleh para bloger dan juga pelaku bisnis dari berbagai bidang dan dikemas dengan santai dan penuh keakraban.

Dipandu oleh Deddy Avianto, yang merupakan mantan anggota BlackBerry Elite, acara cukup meriah dan menarik minat pengunjung yang hadir untuk berbagi cerita pengalaman mereka ketika berbelanja online. Masalah yang timbul dan dialami oleh mereka rata-rata dengan maraknya pelaku e-Commerce yang ada saat ini ialah ketika mereka harus membandingkan harga dari satu toko online dengan toko lainnya. Mencari harga termurah sangat penting sebelum terjebak promo menyesatkan dan itu sangat membuang waktu.

Peserta yang hadir sedang menjajal berbagai fitur yang ada di Pricebook.co.id

Pada saat yang tepat, Pricebook mengenalkan diri sebagai salah satu situs pembanding harga yang ada di Indonesia sebagai solusi dari permasalah tersebut yang dipaparkan oleh Hadi Ariawan sebagai CTO Pricebook. Kemudian peserta yang hadir diajak untuk menjelajahi berbagai macam fitur yang ada di Pricebook.co.id sebagai solusi dari permasalah yang dialami. Mereka juga ditantang untuk memilih produk gadget seharga tertentu dan berbagi kemudahan tesebut lewat akun twitter mereka.

Untuk mendapat masukan lebih dalam lagi, CEO Pricebook Tomonori Tsuji bahkan tidak segan-segan untuk mendatangi satu persatu peserta yang hadir. “Jika memang fokus di gadget akan lebih baik menyertakan berbagai asesorisnya, sehingga kami lebih mudah mencari berbagai asesoris dan kalau bisa kategorinya diperluas seperti pakaian, sepatu dan lainnya,” ujar Lolita yang menjadi pemenang tweet terbaik dan berhak memilih salah satu gadget yang ada di Pricebook sebagai hadiah ketika ditanya kesannya menggunakan Pricebook oleh Tomo, panggilan akrab Tomonori Tsuji.

Saling berbagi kritik dan saran untuk kemajuan Pricebook

Menurut Ali Reza, Head of Bussines Development, acara serupa akan terus digelar demi kemajuan Pricebook di masa yang akan datang. “Kami juga sudah sering mengadakan acara kumpul bareng bersama pemilik toko yang ada di ITC Roxy Mas dan Mangga dua serta mall lainnya,” pungkasnya

Foto-foto acara Pricebook MeetUp 2015 dapat dilihat di sini

Baca juga artikel

Apple Update MacBook Pro 13 Inci dan MacBook Air 11 Inci di Ajang AFS 2015.

Apple Rilis Macbook Air 12 Inci, Ini Harga Termurah Macbook di Indonesia!

Fitur Baru dan Perbaikan pada Update iOS 8.2

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 24 Maret 2015 - 18:20
Ah menyesal tidak ikut. Kapan-kapan lagi ya :D