Kalahkan MacBook Air, Google Chromebook Gunakan Dua Port USB-C

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 19 Mar 2015 | 11:55

Diluncurkan pada saat yang hampir bersamaan dengan MacBook terbaru Apple, Google membekali Chromebook Pixel produksinya dengan dengan dua buah port USB-C pada sisi kanan dan kiri, mengalahkan MacBook terbaru yang hanya dibekali dengan satu port USB-C. apakah Anda penasaran dengan Chromebook Pixel buatan Google yang dijual seharga $999 atau sekitar 13 jutaan ini? Berikut ulasan seperti yang dirilis di Techradar.

Chromebook Pixel dibalut dengan casing terbuat dari aluminium,yang selain kokoh, solid dan kuat, juga membantu pendinginan dengan cepat. Model Chromebook Pixel 2015 sama persis seperti model tahun 2014 yang lalu, bedanya adalah dua port USB-C di kedua sisi kiri dan kanan. Fungsi kedua port ini sangat banyak, antara lain untuk input daya serta keperluan input dan output data seperti pada port USB lawas, HDMI, dan banyak fungsi lain. Selain itu masih juga tersedia dua buah port USB versi lawas, SD Card slot, serta 3,5mm jack audio, untuk menambah konektivitasnya.

Chromebook Pixel berbobot total 1,5kg dengan ketebalan 1,52 cm saja serta memakai layar dengan ukuran 12,9 inci beresolusi 2.560 x 1.700 piksel dan kecerahan 400nits. Terdapat juga sebaris LED berbagai warna yang ada pada bagian lid/cover laptop yang berfungsi juga sebagai indikator kekuatan baterai. Cukup Anda tap dua kali pada Lid tersebut maka akan dimunculkan indikator kekuatan baterai yang tersisa. Pada saat terisi penuh, baterai Chromebook Pixel mampu menghidupkal laptop selama 12 jam. Jika Anda terburu-buru, ada fitur fast charging dimana Anda cukup colokan listrik selama 15 menit saja maka bisa dipergunakan selama 2 jam.

Spesifikasi yang dibawa Chromebook Pixel tahun 2015 antara lain adalah prosesor terbaru Intel, Broadwell core i5 dengan dukungan 8GB RAM serta memori internal 32GB berjenis SSD. Varian lain Chromebook Pixel adalah model dengan Intel Core i7 dengan dukungan 16GB RAM dan memori internal 64GB yang dijual seharga $1299. Spesifikasi prosesor tersebut menjadikan Chromebook Pixel melebihi spesifikasi MacBook terbaru buatan Apple. Namun Macbook unggl dalam efisiensi daya karena MacBook tak mempergunakan kipas pendingin. (Tedi)

Baca juga artikel

Kalahkan MacBook Air, Google Chromebook Gunakan Dua Port USB-C

Daftar Toko dan Produk yang Ada Potongan Harganya di Pricebook

Ini Cara Mendapatkan Potongan Harga dari Toko Offline di Pricebook

Artikel Lainnya

Komentar