HTC Grip, Wearable Fitness Tracker Tahan Air

Oleh Jingga Prasetya on Kamis, 04 Peb 2016 | 16:16

HTC Grip merupakan wearable device yang ditujukan untuk kebutuhan olahraga dan kesehatan. Produk ini adalah produk wearable kedua dari HTC. Sebelumnya HTC juga mengumumkan bahwa mereka mengembangkan wearable device berupa smartwatch. Apa yang menarik dari HTC Grip ini?. HTC Grip  adalah sebuah gelang pintar. Bentuk layaknya gelang pintar pada umumnya. Hanya saja, gelang ini terkesan lebih menarik dan elegan berkat sentuhan warna hitam pada bagian luar dan warna hijau pada bagian dalamnya.

HTC menyebut perangkat ini sebagai sebuah wearable fitness tracker. Penyebutan ini bukan tanpa alasan karena fungsi dari perangkat ini lebih ke arah pelacakan kebugaran. Pengguna yang serius dengan aktivitas fitnes, atlet olahraga, dan mereka yang sekadar hobi berolahraga sangat cocok menggunakan perangkat ini.

Lewat HTC Grip ini, pengguna bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang berhubungan dengan aktivitas kebugaran. Contoh-cotoh informasi misalnya adalah keperluan tubuh akan nutrisi, tips kebugaran, tips berolaharga, bahkan tips agar terhindar dari cedera saat berolahraga. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga menyediakan fitur challenge yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tugas berolahraga bersama 20 teman pengguna lainnya.

Bisa mengatur musik, sampai mendapat notifikasi saat ada penggilan atau pesan masuk. Gelang itu punya sertifikasi IP57 yang membuatnya tahan digunakan di air dengan ke dalaman sampai satu meter.  “Anda bisa menyinkronisasikan 20 teman untuk saling beradu target olahraga,’’ imbuh Drew Bamford, corporate VP HTC Creative Labs.

Fitur lain yang tersemat digelang cerdas ini adalah dukungan  GPS.  Ada juga fitur pengaturan musik serta notifikasi panggilan dan pesan. Notifikasi ini akan muncul di layar PMOLED berukuran 1,8 inch yang tersemat di bagian gelangnya. Adanya fitur notifikasi ini tentunya menegaskan bahwa  gelang pintar ini dapat terhubung ke smartphone. Dan smartphone yang telah didukung adalah smartphone dengan OS Android dan perangkat iOS.

HTC juga tidak main-main dengan produk gelangnya ini. Terbukti, gelang ini telah lolos sertifikasi IP57. Ini artinya, HTC Grip adalah wearable device yang tahan air. Bahkan, perangkat ini bisa tetap menyala di satu meter ke dalaman air .

HTC Grip baru diperkenalkan di ajang MWC 2015 awal Maret 2015 ini. Belum jelas berapa harga produk gelang pintar hasil kerjasamanya HTC  dengan perusahaan Under Armour ini. Yang pasti, perangkat ini akan tersedia pada pertengahan Maret 2015 dengan jumlah 130 juta  unit saja. Namun, penjualan ini baru dilakukan di Amerika terlebih dahulu. Mari nantikan saja kehadiran produk ini di Indonesia.

Baca juga artikel

Ini Varian Zenfone 2 yang Masuk ke Indonesia

Microsoft Lumia 640 XL, WindowsPhone Dalam Kepungan Android

Rumor Peluncuran Flagship Lenovo Terbaru Vibe Z3 Pro di 23 Maret

Artikel Lainnya

Komentar