Raih Pendanaan dari Tiga Investor, Percepat Posisi Pricebook Menjadi Situs Pembanding Harga Nomor 1 di Indonesia

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 17 Mar 2015 | 14:15

Pricebook Co Ltd, Pricebook (http://www.pricebook.co.id), situs perbandingan harga tercepat, akurat dan terbaik hari ini (17/3) mengumumkan telah  menyelesaikan perolehan pendanaan tahap kedua. Investasi ini semakin memperkuat dan mempercepat posisi Pricebook untuk menjadi situs pembanding harga nomor 1 di Indonesia.

Para investor yang  terlibat adalah Global Brain Corporation (Jepang), IMJ Investment Partners Pte. Ltd (Singapura), dan Hiro Mashita, pendiri & Direktur m & s mitra Pte. Ltd (Singapura). Ini adalah pendanaan kedua setelah investasi pertama dari Incubate Fund (Masahiko Honma) di September 2013 lalu.

Dana investasi ini akan dialokasikan untuk mempercepat strategi pemasaran agar dapat berkembang menjadi sebuah platform pembanding harga bagi toko (online/offline) dan pengunjung, berbasis data harga produk yang ada di situs http://www.pricebook.co.id.

Perluasan tim pun dilakukan dan mempercepat akuisisi mitra, bertujuan menjadi platform online nomor 1 untuk menyelesaikan masalah pasar negara berkembang. Untuk meningkatkan layanan, mobile App pun sedang dikembangkan agar menjadi mesin pencari dan pembanding harga termurah yang disukai oleh pasar dan dapat dengan mudah digunakan kapan dan dimanapun.

CEO Pricebook, Tomonori Tsuji, mengatakan saat ini dengan tim yang beranggotakan 12 orang, Pricebook fokus pada gadget seperti ponsel, komputer, dan produk elektronik lainnya. “Kami juga menyediakan spesifikasi produk, ulasan produk, dan harga dari toko online dan offline untuk memberikan kepuasan belanja konsumen di Indonesia,” terangnya.

Di pasar Asia Tenggara berkembang, penggunaan internet tumbuh seiring makin terjangkaunya harga smartphone dan diiringi dengan bertambahnya upah tahunan sehingga pembelian online semakin meningkat.

Di sisi lain, meskipun internet sudah dijangkau oleh lapisan bawah dan ikut meningkatkan tren belanja online, tetap ada saja masalah yang timbul antara pembeli dan penjual. Masih dijumpai masyarakat yang kebingungan tentang transaksi online, terutama dalam hal pembayaran dan pengiriman barang. Faktor komunikasi, letak geografis Indonesia sebagai negara kepulauan menjadi salah satu kendala dalam proses distribusi barang. Jadi Pricebook tidak hanya membandingkan harga, tetapi juga memberikan solusi bagi konsumen dan pelaku bisnis untuk pembelian secara tradisional.

Untuk pengguna, ulasan produk dan forum komunikasi yang Pricebook sediakan menjadi tempat untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mereka. Bagi pedagang, Pricebook memberikan ulasan toko dan data pasar untuk mendukung pemasaran online dan offline.

Sebagai alat pemasaran, Pricebook bermitra dengan ratusan toko gadget di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia secara offline dan menyediakan admin tersendiri bagi mereka untuk memperbarui informasi harga dengan cepat.

Komunitas pedagang dan pengguna sudah Pricebook bangun untuk meningkatkan penjualan online dan offline mereka. Kerjasama dalam bentuk voucher diskon khusus hanya untuk pengguna Pricebook telah mencapai hasil yang diinginkan sehingga menarik minat pembeli dan toko yang secara inisiatif menawarkan diri untuk bergabung di Pricebook.Pricebook Co, Ltd merupakan startup Jepang yang didirikan pada September 2013. Di Indonesia Pricebook hadir di waktu yang tepat, dirilis pada Desember 2013 ketika e-Commerce mulai tumbuh dan transaksi online meningkat dengan pesat.

Berbasis lokal, Kami pun sudah memilik kantor sendiri dan berdiri atas nama PT Pricebook Digital Indonesia serta mengembangkan layanan sesuai dengan pasar lokal. Saat ini, sudah ratusan ribu pengunjung bulanan dan lebih dari sepuluh ribu toko retail gadget, termasuk beberapa ratus toko offline aktif. Di masa depan, Pricebook terus fokus untuk meningkatkan layanan agar menjadi media pembanding harga yang disukai pasar lokal.

Baca juga artikel

Ini Varian Zenfone 2 yang Masuk ke Indonesia

Microsoft Lumia 640 XL, WindowsPhone Dalam Kepungan Android

Rumor Peluncuran Flagship Lenovo Terbaru Vibe Z3 Pro di 23 Maret

Artikel Lainnya

Komentar