Rumor Peluncuran Flagship Lenovo Terbaru Vibe Z3 Pro di 23 Maret  

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 12 Mar 2015 | 12:16

Pada ajang MWC 2015 yang lalu, Lenovo telah meluncurkan beberapa perangkat terbaru mereka yang salah satunya adalah Vibe Shot. Namun setelah event tahunan tersebut selesai, terdengar rumor bahwa dalam bulan yang sama, Lenovo akan meluncurkan lagi satu produk flagshipnya, yaitu Vibe Z3 Pro. Tepatnya, perangkat ini akan diluncurkan pada tanggal 23 Maret mendatang.

Menurut kabar yang dilansir oleh Gsmarena, Lenovo telah sedikit memberikan bocoran di sosial media Tiongkok, namun menolak memberikan detail  yang lebih banyak tentang Vibe Z3 Pro tersebut. Bocoran spesifikasi dan juga foto tersebut cukup menarik perhatian karena Vibe series, terutama pendahulunya yaitu Vibe Z2 Pro cukup menarik perhatian dan menjadi pesaing yang cukup berat bagi vendor-vendor papan atas dunia.

Bocoran Lenovo Vibe Z3 Pro menyebutkan bahwa flagship Lenovo ini akan membawa prosesor terkini dan banyak orang berharap yang akan disematkan ke dalam Vibe Z3 Pro adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 810, yang sedianya akan dipergunakan oleh Samsung S6, namun gagal. Prosesor ini telah dipakai pada beberapa perangkat premium seperti HTC One M9 dan juga nanti LG G4. Untuk memori, diharapkan Vibe Z3 Pro akan dibekali memori 4 GB yang lebih tinggi dari Vibe Z2 Pro dan juga Vibe Shot.

Menurut bocoran yang dirilis Gsmarena, layar yang dipakai Vibe Z3 Pro nantinya adalah layar dengan bentang 5,5 inci, yang sayangnya lebih kecil 0,.5 inci dari pendahulunya yang membawa layar berukuran 6 inci. Layar tersebut akan dibekali resolusi terkini yaitu QHD dengan kepadatan piksel sedikit lebih rendah dari Galaxy S6 yaitu 534ppi.

Untuk baterai, Vibe Z3 Pro akan dibekali baterai berdaya yang lebih kecil dari Vibe Z2 Pro, yaitu hanya 3.400 mAh, padahal Vibe Z2 Pro dibekali baterai 4000 mAh. Namun hal ini cukup beralasan mengingat dimensi Vibe Z3 Pro juga lebih kecil dari Vibe Z2 Pro dengan layar yang lebih kecil pula, yang secara otomatis menghemat daya. Belum ada  informasi resmi apapun dari Lenovo terkait produk flagship Vibe Z3 Pro ini, jadi sebaiknya Anda bersabar saja hingga tanggal 23 Maret mendatang.

Baca juga artikel

Empat Prosesor Snapdragon Anyar untuk Smartphone Kelas Menengah

Apple Rilis Macbook Air 12 Inci, Ini Harga Termurah Macbook di Indonesia!

Android 5.1 Lollipop Meluncur, Google Tambahkan Tiga Fitur Berikut Ini.

Artikel Lainnya

Komentar