Microsoft Surface Pro 4 akan Hadir dalam Dua Varian Layar

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 11 Mar 2015 | 17:38

Jika pada tahun 2015 ini, Apple menyiapkan tablet bernama Apple iPad Pro, maka Microsoft memiliki tablet yang siap jadi pesaingnya, yakni Microsoft Surface Pro 4. Dari namanya, sudah jelas kalau tablet besutan Microsoft ini adalah penerus dari Surface Pro 3 yang keluar tahun 2014 lalu.

Lantas, apa yang menarik dari Surface Pro 4 ini? Dikutip dari Phonearena, Microsoft akan menghadirkan Surface Pro 4  ini dalam dua varian. Kedua varian tersebut dibedakan berdasarkan ukuran layarnya. Varian pertama adalah varian dengan layar 12 inci. Varian kedua akan mengusung layar 14 inci. Jelas bahwa penggunaan layar 12 inci dan 14 inci ini dimaksudkan agar Surface Pro 4 ini juga bisa berfungsi untuk aktivitas mengetik layaknya menggunakan laptop.

Kedua varian Surface Pro 4 ini tidak memiliki perbedaan. Artinya, keduanya akan memiliki spesifikasi yang sama. Dimensi layar misalnya. Baik versi layar 12 inci maupun layar 14 inci, keduanya mengusung layar dengan resolusi 2160 x 1440 pixels. Kedua varian Surface Pro 4 ini juga hadir dengan desain yang lebih bergaya dengan dimensi yang lebih tipis.

Surface Pro 4 ini dipastikan hadir sebagai produk yang hemat daya. Pasalnya, Microsoft akan menyematkan kapasitas baterai yang lebih besar. Tidak dijelaskan baterai tipe apa yang digunakan. Yang jelas, Microsoft akan menghadirkan Surface Pro 4 ini sebagai perangkat ringkas dan hemat daya. Selain itu, Microsoft juga kabarnya akan  menyematkan dapur pacu  Intel Core M Broadwell.

Prosesor ini merupakan prosesor Intel yang dibuat berdasarkan fabrikasi 14nm. Dengan teknologi ini, perangkat Surface Pro 4 akan memiliki performa yang tangguh, tapi tidak begitu banyak makan daya.  Dan kabarnya juga, Surface Pro 4 tidak akan menggunakan kipas karena prosesor di dalamnya benar-benar “dingin”. Ini berarti, Surface Pro 4 akan bekerja tanpa suara berisik kipas yang terkadang menganggu.

Belum ada kabar lainnya terkait Surface Pro 4. Kabar baru lainnya yang beredar adalah dugaan kuat penggunaan RAM 8 GB serta penggunaan storage SSD dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan Surface Pro 3. Mari tunggu saja kehadiran produk ini yang kabarnya akan dilepas ke pasaran pada akhir kuartal kedua 2015. Bisa jadi sekitar Agustus atau September 2015.

Harga Microsoft Surface termurah di Pricebook Maret 2015

Microsoft Surface Harga Termurah Maret 2015 Spesifikasi dan Toko
Microsoft Surface RT 64GB Rp   9000,000 cek di sini
Microsoft Surface Pro 3  Rp 20,000,000 cek di sini

Baca juga artikel

Apple Update MacBook Pro 13 Inci dan MacBook Air 11 Inci di Ajang AFS 2015.

Apple Rilis Macbook Air 12 Inci, Ini Harga Termurah Macbook di Indonesia!

Fitur Baru dan Perbaikan pada Update iOS 8.2

Artikel Lainnya

Komentar