Jam Tangan Pintar Oppo Siap Saingi Apple Watch

Oleh Jingga Prasetya on Jumat, 12 Peb 2016 | 10:26

Jam tangan pintar belakangan ramai jadi sorotan. Hal ini ditenggarai dengan munculnya produk Pebble Time yang sukses mengumpulkan dana dengan cepat di situs Kickstarter. Faktor kehadiran Apple Watch juga di awal Maret 2015 ini membuat perangkat smartwatch jadi pusat perhatian. Faktor lainnya adalah beberapa vendor yang juga siap meluncurkan jam tangan pintar mereka, salahsatunya adalah Oppo.

Seperti dikutip dari pocket-lint.com, perusahaan ini siap bersaing, termasuk dengan produk Apple Watch. Produk yang disiapkan oleh Oppo untuk pasar wearable device ini belum memiliki nama resmi sehingga banyak media yang menyebutnya sebagai smartwatch Oppo saja. Sistem operasinya akan menggunakan OS Android Wear dan pastinya akan kompatibel dengan smartphone Oppo.

Smartwatch ini mampu mengisi daya baterai hingga full hanya dalam waktu lima menit. Sebuah solusi atas permasalahan perangkat Android Wear yang sering boros baterai. Memang banyak keluhan dari pengguna terkait beberapa produk Android Wear yang sudah hadir di pasaran.

Pengisian ulang baterai yang cepat ini bukanlah hal baru bagi Oppo, sebelumnya perusahaan asal Tiongkok ini pernah menghadirkan inovasi serupa pada smartphone mereka, yakni Oppo Find 7 dan OPPO N3.  Kedua produk ini didukung dengan teknologi VOOC Fast Charging yang memungkinkan baterainya terisi dengan cepat hanya dalam waktu singkat. Sayangnya Oppo masih belum mau memberikan kepastikan kapan produk ini meluncur di pasaran. Jadi kita tunggu saja seperti apa kelanjutannya.

Baca juga artikel

Apple Update MacBook Pro 13 Inci dan MacBook Air 11 Inci di Ajang AFS 2015.

Apple Rilis Macbook Air 12 Inci, Ini Harga Termurah Macbook di Indonesia!

Fitur Baru dan Perbaikan pada Update iOS 8.2

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 09 April 2015 - 17:02
Kere bentukny, gak lebay kaya punya apel
evanyzd 09 April 2015 - 17:51
Keren maksudnya -_-