Dana Siluman, dari Balai Kota ke Smartphone

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 06 Mar 2015 | 19:06

     

Kisruh dana siluman antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan DPRD DKI menjadi inspirasi sebuah developer game untuk membuat game di smartphone bertajuk “Dana Siluman”. Game bergenre arcade yang dibesut oleh Vorir Studio ini cukup sederhana untuk dimainkan dan saat ini baru dapat diunduh oleh pengguna smartphone Android di Google Play secara gratis.

Ketika game ini sudah terinstal di smartphone Anda, tampilan awal akan dibuka oleh gambar gubernur yang memegang kertas bertuliskan “Dana Siluman”. Selanjutnya Anda diminta untuk meng-klik kertas tersebut untuk mulai melakukan permainan.

                                               

Setelah itu, akan muncul sederatan nama barang dan juga harganya. Anda tinggal memilih barang dengan harga yang masuk akal dan jika benar maka Anda akan mendapatkan point untuk itu. Misalnya 1 ikat bayam 5 ribu, 1kg labu siam 10 juta, kasur 200 juta, 1liter minyak 10 ribu dan sebagainya.  

Jika pilihan Anda salah, maka permainan akan berakhir dan akan muncul gambar tikus yang sedang menggondol uang, ikon ini untuk menggambarkan bahwa Anda sedang melakukan korupsi atau sindiran untuk masalah yang sedang terjadi saat ini. Permainan akan terus berulang sampai Anda mendapatkan point paling tinggi.  

Baca juga artikel

Enam Smartphone Wiko, Warnai Pasar Indonesia

Berikut Perbandingan Harga Asus Zenfone Di Mega Bazaar 2015 Dan ITC Roxy Mas

Ini Harga Smartphone Oppo Dan Acer Di Mega Bazaar 2015

Artikel Lainnya

Komentar