Lenovo Pocket Projector untuk Smartphone dan Tablet

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 06 Mar 2015 | 11:20

Lenovo menciptakan sebuat perangkat proyektor. Menariknya, proyektor yang dibuat adalah sebuah proyektor berukuran kecil yang dapat dibawa kemana Anda pergi.  Proyektor tersebut adalah Lenovo Pocket Projector, sebuah proyektor yang ditujukan khusus untuk perangkat smartphone dan tablet. Seperti dikutip dari liliputing.com, Lenovo proyektor ini hadir dengan bentuk desain sederhana dengan sentuhan dua warna, hitam dan abu-abu. Ada sebuah lampu di bagian sisinya yang tentunya bertugas untuk memproyeksikan tampilan.

Di atas lampu tersebut terdapat pemutar yang tampak berfungsi sebagai pembesar dan pengecil dimensi tampilan. Pihak Lenovo menjelaskan bahwa tampilan proyeksi yang didukung oleh perangkat ini adalah hingga 854 x480 pixels dengan dukungan 50 lumen bulb. Spesifikasi ini untuk sebuah proyektor tidak terlalu besar, tetapi cukup bisa diandalkan untuk menikmati konten video

Bodi produk ini sendiri memiliki dimensi 4.1 x 3.9 x 1 inci dengan bobot 170 gram. Sebuah produk yang cukup ringan sebenarnya. Bodinya yang kecil ini ternyata dilengkapi dengan speaker internal dan jack audio 3.5mm. Selain itu, di dalamnya terdapat baterai yang dapat dilepas. Baterai mampu menyala hingga 2,5 jam untuk memutar video. Baterainya juga mendukung pad naviasi yang digunakan untuk mengontrol konten yang ada.

Proyektor ini dibuat tidak hanya untuk memutar video. Proyektor ini juga bisa digunakan untuk presentasi. Jika ingin presentasi cukup masukan data presentasi via microSD. Atau bisa juga file tersebut disimpan di smartphone untuk kemudian dihubungkan dengan proyektor ini. Selain itu, proyektor ini juga mendukung fitur Miracast. Dengan fitur ini, proyektor ini mampu melakukan streaming via smartphone dengan menggunakan koneksi WiFi.

Secara keseluruhan, proyektor dari Lenovo ini merupakan solusi menarik, terutama untuk pengguna yang ingin menikmati konten video dengan tampilan layar lebih besar. Proyektor ini juga bisa jadi solusi untuk kaum profesional yang sering berpergian.

Mereka bisa menggunakan proyektor ini untuk presentasi dimana saja dan kapan saja karena proyektor ini cukup mudah masuk ke saku. Tertarik dengan proyektor yang kompatibel dengan perangkat Android 4.3 Jelly Bean ke atas in? Tunggu saja bulan Mei 2015 karena Lenovo menegaskan pada bulan tersebut adalah bulan kehadiran produk ini yang akan dijual dengan harga $249 atau sekitar Rp3,1 juta-an.

Baca juga artikel

Enam Smartphone Wiko, Warnai Pasar Indonesia

Berikut Perbandingan Harga Asus Zenfone Di Mega Bazaar 2015 Dan ITC Roxy Mas

Ini Harga Smartphone Oppo Dan Acer Di Mega Bazaar 2015

Artikel Lainnya

Komentar