Asus Zenfone 2 di India pada Kuartal 2, Indonesia?

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 03 Mar 2015 | 15:46

Asus Zenfone 2 yang diluncurkan pada ajang CES 2014 lalu, membuat banyak orang penasaran, terutama kapan akan dirilis ke pasaran. Sebelumnya muncul pre-order yang dilakukan oleh situs Aliexpress, kala itu varian 2 GB Asus Zenfone 2 dihargai $299.90 atau sekitar Rp3,9 juta dan untuk versi RAM yang lebih besar, yakni 4 GB dibanderol dengan harga $439.90 atau Rp5,7 jutaan.

Kabar yang beredar, bahwa semua produk yang dipamerkan pada ajang CES 2014 lalu akan diluncurkan di India. Asus Zenfone 2 akan diluncurkan pada kuartal ke dua tahun ini. Kemungkinan menyusul kemudian pada kuartal ke tiga berikutnya Asus Zenfone Zoom, ZenBook dan Zenfone Watch di wilayah tersebut. Informasi ini langsung disampaikan oleh Peter Chang, Asus India’s Country head di sela-sela peluncuran EeeBook X205 seperti dikutip dari GSMarena(23/2).  

Sebenarnya Asus Zenfone 2 direncanakan akan diluncurkan pada kuartal ke satu 2015, hanya saja, dari keterangan Chang bahwa Asus memiliki banyak produk yang akan meluncur di tahun ini. Jadi perlu diprioritaskan dan memastikan pasokan yang cukup untuk negara-negara lainnya.

Asus Zenfone 2

Sebagai informasi, Asus Zenfone 2 merupakan smartphone yang menggunakan chipset Intel Atom, sama seperti pendahulunya. Hanya saja tipe prosesor yang digunakan berbeda. Asus Zenfone 2 menggunakan chipset Intel Atom Z3580 yang berbasis 64-bit dengan kecepatan 2.3 GHz. Smartphone ini menggunakan layar 5.5 inch, dengan pilihan memori internal 16 GB, 32 GB atau 64 GB. Untuk RAM ada dua pilihan, 2 GB dan 4 GB. Baterai yag digunakan memiliki kapasitas 3,000 mAh.

Asus Zenfone Zoom

Zenfone Zoom merupakan smartphone produksi Asus yang dihadirkan untuk pengguna yang membutuhkan kamera berkualitas. Tidak heran jika Zenfone Zoom dibekali dengan kamera belakang 13 MP dengan dukungan 3x optical zoom. Fitur ini membuat Asus Zenfone Zoom menjadi pesaing kuat dari Samsung Galaxy K Zoom.

Asus Zenfone Zoom sendiri memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan Asus Zenfone 2. Keduanya menggunakan spek hardware yang sama serta sistem operasi ZenUI berbasis Android 5.0 Lollipop. Perbedaan mencolok hanya terlihat pada sisi kamera Zenfone Zoom yang lebih baik.

Sebenarnya Zenfone Zoom dan Zenfone 2 memiliki spesifikasi kamera yang sama, yakni kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Namun, seperti yang sudah disebutkan, kamera belakang pada Zenfone Zoom hadir dengan fitur 3x optical zoom yang membuatnya mampu menangkap gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Jika Zenfone 2 dan Zenfone Zoom sudah memiliki kepastian waktu hadir di India, tidak menutup kemungkinan jika perangkat ini juga akan meluncur dalam waktu dekat di negara-negara lainnya. Mari tunggu kabar selanjutnya.

Baca juga artikel 

Enam Smartphone Wiko, Warnai Pasar Indonesia

Ingin Tahu Hasil Benchmark Duo Galaxy S6? Inilah Hasilnya

Sony Luncurkan Xperia M4 Aqua dan Xperia Z4 Tablet

Artikel Lainnya

Komentar