Sony Luncurkan Xperia E4 Versi 4G LTE

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 26 Peb 2015 | 18:20

Sony Xperia E4 adalah perangkat smartphone terjangkau yang mencuri perhatian. Smartphone ini terbilang menggiurkan karena menghadirkan spesifikasi yang tidak terlalu buruk tetapi dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tidak heran jika smartphone tersebut cukup mencuri perhatian banyak orang. Bahkan bisa jadi smartphone ini akan lebih banyak difavoritkan dibandingkan Xperia Z4 yang masih ditunggu kehadirannya. Apalagi Sony Xperia Z4 memiliki banderol harga yang terbilang mahal.

Di tengah memesonanya Sony Xperia E4, ada satu kekurangan dari smartphone ini. Kekurangan tersebut adalah dukungan teknologi jaringan. Sony Xperia E4 masih menggunakan teknologi jaringan 3G. Padahal banyak smartphone di kelas harga yang sama dengan  Sony Xperia E4  sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE. Karena itu, Sony kemudian menghadirkan varian dari Sony Xperia E4 yang mendukung teknologi jaringan 4G , yakni Sony Xperia E4G.

Seperti dikutip dari Phonearena, Sony Xperia E4G tidak hanya hadir dengan perbedaan koneksi 4G saja. Smartphone ini juga memiliki sedikit bentuk yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Desain smartphone ini terlihat lebih nyaman dan memiliki tampilan desain yang lebih bergaya.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga membawa perubahan komponen dari sisi dapur pacu yang kini menggunakan chipset MediatTek MT6732. Chipset ini memiliki prosesor quad core yang mampu berlari dengan kecepatan  1.5 GHz. Berbeda dengan  Xperia E4  yang hanya menggunakan prosesor quad core dengan kecepatan 1.3 GHz

Perbedaan lainnya adalah soal layar. Sony Xperia E4G datang dengan dimensi layar yang lebih kecil, yakni layar 4,7 inci dengan resolusi qHD atau 540 x 960 pixels.  Sementara untuk komponen lainnya masih sama, yakni RAM yang berkapasitas 1 GB, baterai 2.300 mAh. Kamera yang digunakan juga masih sama, yaitu, kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP.  Sama seperti pendahulunya, Sony Xperia E4G akan hadir dalam versi dual SIM-card.

Smartphone Sony Xperia E4G  sendiri mengusung sistem operasi OS Android 4.4 KitKat. Tapi nantinya, Sony akan  menyediakan update  Android 5.0 Lollipop. Dengan spesifikasi tersebut, Sony Xperia E4G rencananya akan dibanderol pada harga USD140 atau sekitar Rp 1,8 juta. Belum dijelaskan kapan smartphone ini akan muncul di pasar Indonesia. 

Baca juga artikel

Andromax C2s Unggulkan Sektor Kamera

Ini Hasil Benchmark Android One Mito Impact A10

Empat Hal Ini Diprediksi Bisa Menumbangkan Kesuksesan Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar