Pengguna Galaxy S4 di Indonesia Masih Belum Dapat Update Android Lollipop

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 26 Peb 2015 | 17:44

Samsung menghadirkan update Android Lolipop untuk berbagai perangkat unggulannya. Termasuk perangkat premium seri lama seperti Galaxy S4. Update Android Lollipop untuk Galaxy S4  ini dihadirkan mulai 30 Januari 2015. Yang menarik dari kehadiran update tentu saja karena Samsung lebih dulu menghadirkan update untuk perangkat lama dibandingkan perangkat utama mereka. Hal yang tidak dilakukan Samsung sebelumnya.

Hanya saja update Android Lolipop untuk Galaxy S4 itu baru hadir untuk pengguna Galaxy S4  di negara Slovakia, Ceko, dan Jerman. Tapi kini, Samsung menghadirkan update Android Lollipop  untuk kawasan Eropa lainnya. Negara--negara Eropa yang mendapatkan update ini adalah Austria, Norwegia, Finlandia, dan Swedia. Update tersebut hadir untuk perangkat Samsung Galaxy S4 dengan model  LTE-A I9506.

Update Android Lolipop ini bisa diunduh via  OTA (over-the-air) dan memiliki ukuran yang besar. Untuk itu, bagi yang ingin download, sebaiknya download menggunakan WiFi karena ukurannya yang sampai 1 GB. Update ini juga bisa dicek secara manual apabila pemberitahuan update tidak muncul.

Dari uraian tersebut, dapat disimpulkan bahwa update Android Lollipop untuk perangkat Samsung Galaxy S4 ini sebenarnya masih sangat terbatas. Hanya beberapa negara saja yang sudah disediakan update-nya. Itupun untuk perangkat Samsung Galaxy S4 dengan model  nomor  I9500 (Galaxy S4 versi Exynos). Perangkat Galaxy S4  lainnya yang sudah mendapatkan update adalah perangkat nomor model I9505. Sayangnya, update untuk  Galaxy S4  model I9505  yang tersedia hanya Google Play Store saja. Sementara perangkat lain yang belum mendapatkan update adalah Galaxy S4 versi TouchWiz.

Belum ada kabar resmi kapan  update Android Lolipop ini akan tersedia untuk perangkat Samsung Galaxy S4 secara keseluruhan. Artinya, Samsung menyediakan update Android Lollipop secara menyeluruh untuk Samsung Galaxy S4 berbagai model serta tidak terbatas region saja. Samsung sendiri kabarnya memang akan menyediakan update Lollipop secara pelan-pelan. Patut ditunggu,  janji Samsung ini. Jika benar dalam beberapa pekan kedepan, update Lolipop akan hadir secara menyeluruh, maka langkah Samsung ini perlu diacungi jempol. Lantas, kapan update Lolipop untuk pengguna Galax S4 di Indonesia? Mari tunggu saja.

Baca juga artikel

Andromax C2s Unggulkan Sektor Kamera

Ini Hasil Benchmark Android One Mito Impact A10

Empat Hal Ini Diprediksi Bisa Menumbangkan Kesuksesan Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar