Maret, OnePlus One akan Mendapatkan Update Lollipop  

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 26 Peb 2015 | 17:06

Smartphone asal Tiongkok yang jadi primadona, OnePlus One, akan mendapatkan update terbaru terkait sistem operasinya. Hal ini sehubungan dengan hadirnya Android Lollipop yang dirilis Google pada tahun 2014 lalu. Dan OnePlus One akan mendapatkan pembaruan sistem  Android Lollipop ini  pada Maret 2015.

Update Android Lolipop untuk  OnePlus One ini sebenarnya termasuk terlambat. Pasalnya, pengembang OnePlus One menjanjikan update Android Lollipop tiga bulan setelah Google merilisnya. Tidak ada yang tahu pasti kenapa update datang terlambat. Dikutip dari Ibtimes.co.uk, co-founder  OnePllus One, menyatakan bahwa update Android Lolipop ini akan lebih stabil dibandingkan sebelumnya.

Sebagai informasi, smartphone OnePlus One menggunakan custom ROM CyanogenMod. Tetapi di negara India, One Plus One dilarang memakai  CyanogenMod lagi. Hal ini berkaitan dengan kerjasama vendor India, Micromax dengan CyanogenMod. Untuk itu, OnePlus One kemudian mengembangkan custom ROM sendiri yang dinamakan Oxygen OS. Hal ini juga dilakukan sebagai ancang-ancang karena kontrak CyanogenMod dan OnePlus One hanya sampai dua tahun saja.

Pada Maret 2015 nanti, pengguna yang menggunakan CyanogenMod 11s bisa update ke CyanogenMod 12s. Pengguna juga bisa memilih perpindahan sistem dari  CyanogenMod 11s  ke  Oxygen OS. Keduanya merupakan custom ROM yang berbasis Android 5.0.2 Lollipop. Hal ini berarti keduanya memiliki performa yang tidak jauh beda. Tetapi pengembang OnePlus One menyatakan bahwa  OxygenOS ROM akan hadir tanpa masalah bloatware.

Oxygen OS juga adalah custom ROM yang ringan sehingga membuat smartphone OnePlus One bisa lebih optimal performanya dan lebih efisien baterainya. Oxygen OS juga kabarnya akan terintegrasi antara hardware, software, dan Cloud.  Ketiganya akan terintegrasi dengan sangat mulus dan kompak.

Tentu akan sangat menarik menunggu update Android Lollipop untuk  OnePlus One yang akan hadir dalam custom ROM CyanogenMod 12s dan OxygenOS ROM. Sayangnya, belum ada informasi terkait update ini. Pihak pengembangnya masih menutup rapat-rapat soal fitur maupun tampilan CyanogenMod 12s dan OxygenOS ROM ini. Mari tunggu saja Maret 2015 ini.

Baca juga artikel

Andromax C2s Unggulkan Sektor Kamera

Ini Hasil Benchmark Android One Mito Impact A10

Empat Hal Ini Diprediksi Bisa Menumbangkan Kesuksesan Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar